Loading...

Mantapkan Formasi 3-4-3

Pelatih Suimin Diharja menjadikan ajang uji coba sebagai pembentukan karakter tim dengan formasi 3-4-3 saat kontra legiun asing, sore ini di Stadion Gelora Bumi kartini. Formasi ini dirasa tepat untuk Evaldo cs menghadapi empat partai tandang krusial. "Hanya saja, pemain-pemain yang akan saya coba mengalami cedera dan sakit. Ini yang membuat saya pening," katanya di mes pelatih, Selasa (21/12).

Pelatih berusia 54 tahun itu menyebut delapan pemainnya masih dalam daftar cedera, masing-masing Nurul Huda, Ferly La'ala, Nanang Hanafi, Anggo Julian, Javier Peres, Youn Soung-min, Chanif Muhajirin dan Gendut Donny. Di posisi sayap, sebenarnya Suimin ingin mencoba Nanang Hanafi karena Nurul Huda masih bergelut dengan cedera. Nanang, eks kapten Persijap U-21 tersebut diproyeksikan menggantikan posisi Huda di sayap kanan. Untuk Huda dan Ferly, Suimin sudah paham benar kualitas kedua pilarnya tersebut sehingga tidak akan memaksakan menurunkannya kontra tim ekspatriat.

Pada partai uji coba ini, Suimin ingin memastikan starting XI kontra Sriwijaya FC lalu dilanjutkan versus Persib Bandung. Untuk Anggo dan Youn, dirinya belum bisa memastikan apakah kedua pemainnya ini diturunkan atau tidak. "Saya masih lihat kondisi Anggo dan Youn besok kondisinya masih fifty-fifty, sedangkan Chanif dipastikan tidak turun. Kalau masih sakit, tidak mungkin saya paksakan turun di partai uji coba ini, lebih baik rehat untuk konsentrasi partai tandang di Palembang," tandasnya.

Laskar Kalinyamat akan menjajal kekuatan legiun asing yang didatangkan Viva Management dengan membawa 15 pemain. Tetapi pada sesi coba lapangan, tampak hanya 12 pemain yang merumput. Di antara pemain yang akan memperkuat timnya di laga uji coba itu adalah mantan pemain Union FC (Filipina), dan gelandang asal Paraguay Domingos Miguel Villalba yang tampak berlatih. (Budi Cahyono/CN14)
Skuad 2158176813444239218

Posting Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. berapa skor persijap vs leguin asing ?

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive