Loading...

Lawan Arema Tanpa Ekspatriat

Persijap Jepara melawat ke kandang Arema Indonesia dalam rangka uji coba tanpa membawa ekspatriatnya. Partai persahabatan itu akan berlangsung Minggu (26/12) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Empat pemain asing Laskar Kalinyamat, yakni Evaldo Silva, Javi Peres, Guti Ribeiro, dan Youn Soung-min meminta izin merayakan Natal. Keempatnya akan libur hingga Senin depan.

Gendut Doni Cristiawan juga akan merayakan Natal bersama keluarganya di Salatiga. Tim asuhan Suimin Dihardja bertolak ke Malang pagi ini dengan perjalanan darat.

Menurut Suimin, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dari uji coba pertama melawan legiun asing yang berasal dari Viva Management. Di antaranya pemantapan formasi 3-4-3 dan koordinasi antarlini.

“Anak-anak bisa memahami instruksi dalam sesi game. Ketika diimplementasikan di lapangan dengan tekanan pemain lawan, konsentrasinya buyar kembali,” terang Suimin, kemarin.

Arema diharapkan bisa memberi tekanan lebih kuat bagi Kasiadi cs. Dalam penilaian Suimin, anak-anak asuhannya masih menjalankan instruksi dengan disiplin hingga menit ke-25.

Pemain Lokal
Ketiadaan ekspatriat di Malang akan dimanfaatkan Suimin untuk memantau pemain lokal yang akan dibawa ke kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). “Ada tiga posisi yang lowong, yakni sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang. Nurul Huda masih sakit, Danan Puspito terkena akumulasi kartu seperti juga Chanif Muhajirin,” jelasnya.

Mantan pelatih Sriwijaya itu akan mencoba ramuan terbaiknya dengan skema 3-4-3 yang divariasikan dengan 3-5-2 atau 3-6-1. Dalam empat laga tandang nanti, Suimin menargetkan raihan minimal tiga poin.

Nilai tersebut diperlukan guna mendongkrak posisi Kasiadi cs ke papan tengah. “Kualitas Arema, kita sudah tahulah. Saya berharap anak-anak ditekan terus sepanjang pertandingan, sehingga kekurangannya bisa dilihat,” tandas dia. (J4-65/SM)
Skuad 8789345856118540551

Posting Komentar

  1. oke, persjap skrng tim bsar, jd g kan d.pndng sblh mata.
    Dg brmdal seadanya, prsjp mampu mmbri kejutan d.indonesia.
    G kyk tim bsar lainya. .
    Yg memakai APBD berpuluh" M.
    Maju Teruz Persijap. .

    BalasHapus
  2. Pemain asing peninggalane diva ora genah kabeh rumangsaku. Sing youn karo perez kakehan penyakit, guti yo angin2an. Buang kabeh sisan wae mbah min.

    BalasHapus
  3. amrul putra garuda25 Desember 2010 12.46

    Smoga dalam uji coba besok persijap menang, agar pemantapan tim smakin mantap .. maju persijap ?? indonesia udah berubah, berubah makin maju . .

    mbah min met berjuang, @mrul putra garuda_

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email