Loading...

Target Penjualan Tiket Meleset

Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 memang sedang libur. Namun tidak demikian dengan manajemen Persijap Jepara. Mereka malah dipusingkan dengan kondisi keuangan yang semakin menipis. Target mendapat pemasukan besar dari penjualan tiket ternyata meleset.

Banyak faktor yang menjadi penyebab. Pertama tentu performa tim yang masih angin-anginan. Kekalahan saat laga pertama menjamu PSM Makassar langsung memantik respon di kalangan suporter. Efeknya, laga selanjutnya saat menghadapi Persiba Balikpapan, jumlah penonton turun drastis.

Selain itu, jadwal siaran langsung televisi yang diterima Persijap juga di satu sisi ikut berdampak pada penjualan tiket. Meskipun Persijap mendapat kompensasi atas siaran langsung tersebut, namun tetap saja tidak mampu menutup seluruh kebutuhan dalam sebuah pertandingan.

Musim lalu, dari sembilan laga kandang di putaran pertama Persijap mendapat jatah enam siaran langsung. Dari situ panpel hanya mendapatkan Rp1,26 miliar. Sedangkan pada putaran kedua, dari delapan laga kandang dengan tiga kali siaran langsung, panpel mendapatkan Rp1,84 miliar.

”Kami bisa memaklumi kalau dukungan dari publik sepakbola Jepara belum maksimal. Karena penampilan tim juga belum sepenuhnya memuaskan. Kami yakin, seiring membaiknya performa tim, jumlah penonton yang datang ke stadion juga akan meningkat,” kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil.

Selain dua faktor tersebut, temuan adanya tiket palsu dan tiket kadaluwarsa juga sedikit banyak mengurangi pendapatan tim. Untuk itulah, manajemen meminta kepada panpel untul meningkatkan kinerja pada pertandingan-pertandingan kandang berikutnya.

Berbagai terobosan untuk memaksimalkan pendapatan dari sektor penjualan tiket telah dilakukan. Musim ini, Panpel Persijap menaikkan harga tiket masuk ke Stadion Gelora Bumi Kartini. Kenaikan harga tiket ini bervariasi. Untuk tribun terbuka blok C1 dan C2 yang semula Rp15.000 naik menjadi Rp20.000. Blok D1 dan D2 yang semula Rp20.000 naik menjadi Rp25.000. Sementara di tribun tertutup blok B1 dan B2 harga tiketnya direncanakan tetap, yakni Rp50.000.

”Kami akan segera melakukan evaluasi untuk mengambil langkah selanjutnya. Mengingat keuangan tim juga semakin menipis. Penggalian dana harus diupayakan agar tim ini bisa tetap bernapas hingga akhir kompetisi mendatang. Hanya, mengenai teknisnya masih akan kami bahas dalam evaluasi nanti,” imbuh Nurjamil.

Pihaknya berharap, pada pertandingan-pertandingan kandang selanjutnya nanti, jumlah penonton semakin meningkat. Baik saat tidak disiarkan langsung maupun ketika pertandingan langsung. Mengingat, kehadiran penonton akan berdampak besar bagi perjuangan tim.

Selain melecut semangat bertanding para pemain di lapangan, dengan membeli tiket berarti masyarakat Jepara telah ikut serta berpartisipasi membangun eksistensi Persijap di kancah sepak bola nasional. (far-Sundoyo Hardi/Koran SI )
Supporter 308064111522910242

Posting Komentar

  1. saya kira perlu EVALUASI TOTAL di tubuh PANPEL dan MANAJEMEN..
    Kebijakan menaikan harga tiket saya kira malah semakin menambah terpuruknya pendapatan di sektor ini..
    karena selain kondisi perekonomian di jepara yang stagnan.. pertandingan pada saat jam kerja penuh (Selasa, Rabu, Kamis) juga sedikit mengurangi intens yang datang ke SGBK.. selain Siaran Langsung..
    kalo memang di perlukan.. harga tiket di kembalikan normal seperti tahun lalu.. sehingga mereka bisa kembali menonton tim kebanggan Jepara ini langsung dr lapangan..
    intinya Evaluasi............

    BalasHapus
  2. Tiket naik..........
    panpel N manajemen sakunya tebal, itukah yang dicari panpel N manajemen untuk menebalkan saku simpanannya dari persijap???????
    tiket kadaluarsa aja dijual, keluarga panpen se enaknya aja ikut memanfaatkan,...
    saya kira bukan solusi tiket dinaikkan bisa menjadi sumberpendanaan persijap selagi Oknum cari untung masih subur didalam,... sebenarnya tugas manajemen cari sponsor itu bisa apa tidak?

    BalasHapus
  3. jka kekurangn dana, mndng persjap mndekati mebel se Jepara untuk ikut ambil bgian mnjdi sponsor d.persijap. .
    Dgn itu, persjap N mebel d.jepara ikut mndptkn keuntngan. . .
    Masa', jepara tu kota ukir.
    Tp mebel jepara g mau ikt mmbngun persjp. . . .
    N satu ge, di baju pemaen persijap, mndng di ksih ukir_ukiran dikit. . .

    BalasHapus
  4. . bravo PERSIJAP!!!!!!!!!! .

    BalasHapus
  5. Dah jgn salahkan siaran langsung melulu, manajemen cobalah introspeksi dulu, sblm menyalahkan hal-hal lain. Kalo mau ditilik justru kesalahan terbanyak dr dalam manajemen sendiri, ga perlu saya jabarkan satu-per satu, saya rasa penggemar Persijap dah tau semua.
    Persib, Arema, dan Persela....siaran TV atau tdk, nyatanya stadion tetap penuh.
    Kalo pertandingan sore, jam 3 blm saatnya pulang kerja Paaaaak, klo dipecat anda mau tanggung hidup keluarga saya.

    BalasHapus
  6. Intinya Suporter tidak masalah dengan kenaikan tiket, ingat kenapa tak sesuai target..tentu saja akibat ulah dari PANPEL dan Manajemen sendiri yang kemarin coba coba melakukan praktek tidak jujur.
    Ingat PERSIJAP milik Masyarakat Jepara, bukan... milik PANPEL atau MANAJEMEN....
    AYOO...PANPEL dan MANAJEMEN berbenah atau anda di tinggalkan SUPORTER......
    Mari kita jadi suporter yang bijaksana,kritis yg positif dan Dukung Persijap

    BalasHapus
  7. setuju dengan kang bedjo ! bisa2 kena PHK gara2 nonton persijap terus. lha mengko anak-bojo ndung dipakani opo yo kang...?!!

    BalasHapus
  8. Manajemene kancane gayus kabeh iki....

    BalasHapus
  9. setuju sanget kang bejo......gmn low maene malem ae trs,rugi solar 10 jt akan tertutup dg bejubelnya stadion seperti saat lawan persiwa....mbuh sembarang aturen sg apek tp nek maen bengi trs insyaalloh kebak trs

    BalasHapus
  10. berbagai terobosan?????menaikkan tiket mah bukan terobosan,semua pihak juga bisa melakukan. terobosan itu sesuatu yang inovatif dan kreatif, kalau cuma menaikkan tiket bukan terobosan namanya. manajemen jangan cuma berkoar soal dana aja, lagi2 kalau masalah dana aja di ekspos besar2an sama halnya dengan ekspos ga2lnya beli pemain dengan alasan dana.tapi kalau memutuskan sesuatu jarang2 mendengar aspirasi suporter,apalagi pemilihan pemain.

    BalasHapus
  11. AKHIRNYA TERBUKA JUGA MATA KALIAN....

    ITU KENAPA DARI AWAL KAMI GEMBOR2KAN MASALAH MANAGEMEN...AKHIRNYA TERBUKTI JUGA KHAN...

    SIAPA SEKARANG YANG SALAH???


    KLO SUDAH TAU BEGINI PASTI SALING LEMPAR KESALAHAN..TERHITUNG 4 KESALAHAN SUDAH DILEMPARKAN OLEH MANAGEMEN DENGAN SEENAK UDEL'E...

    1. MANAGEMEN MENYALAHKAN PANPEL
    2. MANAGEMEN MENYALAHKAN PEMAIN DAN PELATIH
    3. MANAGEMEN MENYALAHKAN PIHAK TELEVISI
    4. AKHIRNYA MANAGEMEN MENYALAHKAN SUPORTER JUGA

    HAHAHAHA....KAMI SETUJU DENGAN SEMUA UCAPAN DARI TEMEN2 YANG DI ATAS...EVALUASI TOTAL MANAGEMEN ITU YANG HARUS DILAKUKAN...SIAPA, MENGAPA, BAGAIMANA, UNTUK APA ITU SEMUA BERAWAL DARI KETIDAK BECUSAN MANAGEMEN...

    JANGAN SAMPAI ADA UNGKAPAN..."MENJILAT LUDAH SENDIRI"...



    BUAT ANTEK2 MANAGEMEN YANG SUDAH MENDEKTE KAMI...SILAHKAN KOAR2 DISINI ATO DI LAPANGAN KAMI SIAP MELAYANI ANDA2 SEMUA....KAMI PANTANG MUNDUR....

    JANCOKKKKKKKKKKK.....




    SIRAG SAREG >>> LOYALITAS TANPA BATAS
    - EXTREME IDEOLOGICAL LOYALIST -

    BalasHapus
  12. mas bOz, yang tribun tertutup B! dan B@ emng 50000 ya, bukannya 60000..?? harganya emang turun apa itu salah tulis...???

    makasih!!!

    BalasHapus
  13. cobalah untuk mngembalikan harga tiket seperti semula. mungkin animo penonton lebih besar..... ujung2nya kan dana terkumpul banyak....

    BalasHapus
  14. Komentare schizo ndungaren pas. Wis nuliso sing akeh mumpung mbahas manajemen. Nek iso diwenei solusi ojo muk menghujat Thok !! Akeh sing iso nulis koyo dapurmu kae.
    usul saja pak manajemen :
    1. pemasukan ditambah dari nonton bareng layar lebar di stadiön kalau laga tandang disiarin. Tikete maks 5000 saja.
    2. Panpel yang ngurusin penjualan tiket coba cari relawan/volunteer anak2 banaspati/jetman.
    3. Pemasukan tiap pertandingan diaudit karo lembaga auditor setempat.
    Ben podho padange,podho penak leh kerjo lan diregani hasil kerjane.

    BalasHapus
  15. Tambahan usul lagi pak manajemen
    4. Jadwal pertandingan sing bentrok karo jam kerja diusulke ning bli direvisi meneh. Misale main senin,rabu,sabtu maine bengi wae. Nek minggu sore rak popo.
    5. Panpele didandani sik, ben kerjone iso nggenah.
    6. Cetak tiket ning percetakan jeporo ae, penak leh ngawasi.
    7. Jersey karo merchendise persijap diperbanyak karo distribusi lan marketinge nglibatke 2 blok suporter banaspati + jetman.
    8. Ojo ngandalke pemasukan ko penonton, tv broadcast fee thok nek pengin langgeng. Bentuko/nyewao marketing team sing pengalaman ben iso golek fund sponsorship. Nek iso soko alat2/mesin perkayuan, pabrik spdmotor, mitsubishi kan akeh digunakke ning jeporo dadi coro dijaluki sponsor ki pas markete.

    BalasHapus
  16. percuma kang nasig solusi kanggo manajemen, kupinge buntet ws g iso gawe ngerungokno aspirasine suporter,

    bwt didit...
    manajemen guoblox mok kon gulex sponsor y g bakal entok, seng ono y sponsor do moh nyedak, lha manajemene pingen untung dewe kok... lha sponsor seng gelem sopo? nek karepi danani persijap malah danani wetenge manajemen...

    BalasHapus
  17. Aku rak pengin berpikir negatif soal manajemen mas. Aku ora duwe bukti nek diselewengke danane. Aku ora pengin angger njeplak ngarani ora bener. Isaku nyengkuyung persijap baik team karo manajemene. Sak ngertiku nek masalah pemasukan tiket ora sesuai karo target yo kawit biyen ono ngene iki. Sak ngertiku nek manajere/manajemene ndek naliko dibentuk yo akeh sing wegah nduduki jabatan panas iki. Mulo ayo dho disengkuyung sing apik, diawasi sing titi ben maju persijap. Prinsipku nek total ndukung persijap, emoh dadi "SLILIT" ning suporter. Apik tak biji apik, kurang tak biji kurang.

    BalasHapus
  18. Buat manajemen
    "MARKETING WITHOUT PLEDGING iS NONSENSE" artine pemasaran tanpa menjajakan adalah omong kosong. Soko kalimat iki mungkin manajemen perlu gawe marketing team ben iso kerjo optimal entuk dana. Undang semua pemilik perusahaan besar dijepara, presentasilah didepan mereka tawarkan apa yang bisa dipromosikan dengan nama persijap. Kalau perlu datangi mereka. Sedikit sumbangan pikiran dari saya.nuwun

    BalasHapus
  19. "Didit mengatakan...

    Aku rak pengin berpikir negatif soal manajemen mas. Aku ora duwe bukti nek diselewengke danane. Aku ora pengin angger njeplak ngarani ora bener. Isaku nyengkuyung persijap baik team karo manajemene. Sak ngertiku nek masalah pemasukan tiket ora sesuai karo target yo kawit biyen ono ngene iki. Sak ngertiku nek manajere/manajemene ndek naliko dibentuk yo akeh sing wegah nduduki jabatan panas iki. Mulo ayo dho disengkuyung sing apik, diawasi sing titi ben maju persijap. Prinsipku nek total ndukung persijap, emoh dadi "SLILIT" ning suporter. Apik tak biji apik, kurang tak biji kurang."


    HAHAHAHA...DILIHAT THO MAS...COMMENT E TEMEN2 GIMANA...USUL SAK NDAYAK KOYO NGONO OPO AREP DITANGGEPI..USUL REFORMASI TOTAL MANAGEMEN AE GA DIGUBRIS KOK AREP USUL SAK NDAYAK KOYO NGUNU KUI...

    KITA GA USAH NYARI BUKTI....SEMUA DAH TERBUKTI DENGAN JELAS...KAMU TUH SEBENERE BACA BERITA TENTANG JEPARA NGGA SEGH...???
    MOSO BERITA HEBOH KAYA GITU KOK GA TAU...
    OPO GA KUAT TUKU KORAN..NEK GA KUAT TAK URUNKE SAK STADION PIE..???

    SETUJU MA MAS WALUYO....MANAGEMEN GUOBLOK KOK DIRUMATI...



    MAS MAS....KITA BUKAN HANYA ASAL NJEPLAK...KITA HANYA INGIN ADA PERUBAHAN PADA MANAGEMEN...UDAH TAU DARI DULU KAYA GITU KENAPA MASIH DIPERTAHANKAN..HARUSNYA KHAN LEBIH BAIK LAGI...


    SING DADI SLILIT KIE KOE SAJAKE MAS...SUPORTER YOW ORA PENONTON YOW ORA...HAMBUHHH MAS MAS...KAREPMU KIE PIE JALL...???




    SIRAG SAREG >>> LOYALITAS TANPA BATAS

    - EXTREME IDEOLOGICAL LOYALIST -

    BalasHapus
  20. Sloganmu diganti "extreme FORCED idealist loyalist" wae mas. Kowe kawit biyen kan ngotot meksakke ideologimu nek manajemene bosok. Yo kowe kuwi slilite suporter. Ora menehi solusi, mbok nilai negatif terus. Ojo2 kowe pengin mlebu ning manajemen trus malah ngembate paling akeh. He he he.

    BalasHapus
  21. Nderek mas didit, usulan yang bagus tuuh pak manajer.

    BalasHapus
  22. Saya buktikan berdiri beberapa saat di depan pintu karcis tribun barat. ternyata keluarga dan kolega panpel serta petugas tiket yang jumlahnya mgkn sampe ratusan cuma masuk stadion dengan memberi salam langsung dipersilakan.. Memalukan!! makanya stadion penuh pun nggak mungkin tiket terjual sampe 20.000, lha wong sing ra mbayar separone!!

    BalasHapus
  23. Lk anger masale pekoro duwet kok do bingong iku rk sepiro nangeng lk pekoro pemaen sing qopbelok ko tenamg 2 wahe jane sng di butono iki duwet th pemaen sng apek lk sng di botono duwet kabe wng yo buto duwet lk sng di botono pemaen yo kudu luru pemaen sng apek ojo kor anger mek neng kuwalitase rk ono do'a ku semoga jepara semakin jaya dn di takuti semua lawan2nya aamiiiiin

    BalasHapus
  24. Lk anger masale pekoro duwet kok do bingong iku rk sepiro nangeng lk pekoro pemaen sing qopbelok ko tenamg 2 wahe jane sng di butono iki duwet th pemaen sng apek lk sng di botono duwet kabe wng yo buto duwet lk sng di botono pemaen yo kudu luru pemaen sng apek ojo kor anger mek neng kuwalitase rk ono do'a ku semoga jepara semakin jaya dn di takuti semua lawan2nya aamiiiiin

    BalasHapus
  25. sebelum coment ktwa .. duLuu...
    HAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAHAHHA...
    ...
    MASALAH KLASIK YANG NDAK BERMUTU...
    BISA.NY CUMA MENYALAH.KAN TAPI NDAK PUNYA TROBOSAN..
    .

    === MAU DI BAWA KEMANA PERSIJAP.KU===
    KALO TIAP MUSIM MESTI KYAK GNI...

    .
    BUKAN.NYA AKU PESIMIS TPI KITA2 PERCUMA PADA GEMBAR-GEMBOR. BENGAK-BENGOK ..DSNI..
    COS NDAK BAKAL D GUBRIISSS....

    BalasHapus
  26. usul'e wong edan.....
    kenopo tikete orak digae koyo "BUSWAY", sing nduk jakarta kui lho...
    dadi dudu uwong seng nyowek tiket...
    dadi ogak bakal ono tiket palsu ambek tiket kadaluarsa.....

    BalasHapus
  27. kang panpel seng bosok tiket didunake wae malah ko ga ono seng delok asale 25000 menjadi 2500 . okeyyyy pamane ra di dunake ra delok

    BalasHapus
  28. panpel karo manager koyok asu kbh .ta pi seng apek y bah imin

    BalasHapus
  29. "Didit mengatakan...

    Sloganmu diganti "extreme FORCED idealist loyalist" wae mas. Kowe kawit biyen kan ngotot meksakke ideologimu nek manajemene bosok. Yo kowe kuwi slilite suporter. Ora menehi solusi, mbok nilai negatif terus. Ojo2 kowe pengin mlebu ning manajemen trus malah ngembate paling akeh. He he he."

    HAHAHAHAHA.....AKU SUKA GAYA KAMU DABB...

    IDEOLOGIKU AKAN KUPERTAHANKAN SAMPAI ADA PERUBAHAN YANG KLIMAKS DALAM TUBUH MANAGEMEN....


    NEK AKU SLILITE SUPORTER....LHA KOE SOPONE JALL MAS..???
    KLO KAMU SUPORTER SEJATI...KAMI TUNGGU DI TRIBUN UTARA DIBAWAH BENDERA BANASPATI DAN JETMA...KITA BUKTIKAN SIAPA YANG MENJADI SLILITE SUPORTER...DAN SIAPA YANG MEMPUNYAI NYALI BESAR....RA SAH KAKEAN CANGKEM NANG KENE...WANI TEKO NEK GA WANI TAK URUNKE SAK STADION KANGGO TUKU DASTER KANGGO KOE...PIE??


    KLO POSITIF TERUS KAPAN ISO MAJU MAS PERSIJAP E IKI...KOE ENAK NONTON GRATIS MERGO KELUARGAMU YOW MELOK MANAGEMEN...TAH KOE ANTEK2 E MANAGEMEN...

    TUH LIAT COMMENT E MAS HARRY...DIA DAH MEMBUKTIKAN SENDIRI....KURANG APALAGI...


    MLEBU MANAGEMEN???
    HAHAHAHA SAYA CUKUP MENJADI SUPORTER YANG LOYAL DENGAN IDEOLOGI YANG KERAS...DAN TANPA PAKSAAN...BERANI NGLURUK KEMANA SAJA DIMANA SAJA PERSIJAPKUWH BERLAGA...


    NEK KOE SOPO LEE LEE...NGACA DULU YAHH...

    BalasHapus
  30. HA HA HA
    Akhire yo mung ngandalke otot nganti ngotot tho ? He he he. Akeh sing liyane nonton mbayar yo ora gembor2 koyo dapurmu dab. Jane kowe ki cuma penggembira thok ora luwih ko kuwi.

    BalasHapus
  31. Nek pengin reti didit ki sopo, tekono pelatih kipere persijap köno. Kae sak angkatanku. Dadi aku yo rak omong thok dab. Percuma kowe kuliah ning jogja tapi sumbangsihmu ning persijap mung cuma dadi penggembira thok.

    BalasHapus
  32. Buat Mas Didit dan schizophrenia
    Kalian semua merupakan "Loyalist Persijap" mempunyai keinginan yang sama memajukan PERSIJAP...Tidak perlu ngotot mengemukakan pendapat....semua warga Jeporo harus bersatu untuk memberikan semangat buat Persijap. Ayo..podo akur mawon.....

    BalasHapus
  33. Jane sing diributke ki opo ?. Nek manajemene BOSOK, banaspati karo jetman mesti kan wis demo. Sing didit kasih usulan, sing schiso maido manajemene. gak nyambung jareku.

    BalasHapus
  34. Wat schizo
    Nek nanggapi komentar sing rodok bermutu sithik cah. KOYO CUMA KOWE WAE SUPORTERE PERSIJAP.
    wat didit
    nek rak penting rak usah ditulis bozz, percuma nanggapi komentare wong koplak.
    Sepet mataku ndelok komentarmu wong loro. Sing siji cah cilik lagek seneng2e ngetik netbok anyar. Sing siji lg rak duwe gawean.
    jarke ae bos, modar2 dw mengko. ayo tak enteni ning segokucing biasane bos

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  36. "Didit mengatakan...

    HA HA HA
    Akhire yo mung ngandalke otot nganti ngotot tho ? He he he. Akeh sing liyane nonton mbayar yo ora gembor2 koyo dapurmu dab. Jane kowe ki cuma penggembira thok ora luwih ko kuwi.
    19 November 2010 18.46
    Didit mengatakan...

    Nek pengin reti didit ki sopo, tekono pelatih kipere persijap köno. Kae sak angkatanku. Dadi aku yo rak omong thok dab. Percuma kowe kuliah ning jogja tapi sumbangsihmu ning persijap mung cuma dadi penggembira thok."

    HADUH HADUHHH HADUHHHH....


    TERNYATA BENER DUGAANKU....ANTEK2 MANAGEMEN MASIH BERKIBAR...TERIMAKASIH BUAT ILMUNYA...TAPI MAAP JANGAN BAWA2 NAMA JOGJA DALAM KONTEKS INI...JANGAN SAMPAI MENJADI SATU POLEMIK ANTAR DAERAH...

    "Sugengpjr mengatakan...

    Wat schizo
    Nek nanggapi komentar sing rodok bermutu sithik cah. KOYO CUMA KOWE WAE SUPORTERE PERSIJAP.
    wat didit
    nek rak penting rak usah ditulis bozz, percuma nanggapi komentare wong koplak.
    Sepet mataku ndelok komentarmu wong loro. Sing siji cah cilik lagek seneng2e ngetik netbok anyar. Sing siji lg rak duwe gawean.
    jarke ae bos, modar2 dw mengko. ayo tak enteni ning segokucing biasane bos"

    TERIMA KASIH JUGA BUAT MAS SUGENG....TAPI MAAP MAS...KULO MBOTEN GADAH NETBOK UTAWI KOMPUTER...KULO TIYANG ALIT INGKANG MBOTEN GADAH NOPO2...MATUR SUWUN




    SIRAG SAREG >>> LOYALITAS TANPA BATAS
    -EXTREME IDEOLOGICAL LOYALIST -

    BalasHapus
  37. Bologedhe tunggul kalinyamatan pesen skizo
    TAK PIKIR KARO DIBALENI MOCO CEN BENER NEK DO NGARANI KOWE GOBLOK/KOPLAK NING NGOTOT. Woconen neh tulisanmu, ora nono sangkut paute kro manajemen, nok arani antek2. Sugengjpr menei komentar rak mutu nok tanggepi mrempeng.
    Ngene cuk, nek goblok kro rak mudeng ra sah komentar we !!. wong grupmu dewe rak jelas statuse, banaspati tah jetman ?. Ojo ojo kowe provokator tenan. Tak goleki suk ning stadion elingo yo !!!

    BalasHapus
  38. "Sunar_MAYONG mengatakan...

    Bologedhe tunggul kalinyamatan pesen skizo
    TAK PIKIR KARO DIBALENI MOCO CEN BENER NEK DO NGARANI KOWE GOBLOK/KOPLAK NING NGOTOT. Woconen neh tulisanmu, ora nono sangkut paute kro manajemen, nok arani antek2. Sugengjpr menei komentar rak mutu nok tanggepi mrempeng.
    Ngene cuk, nek goblok kro rak mudeng ra sah komentar we !!. wong grupmu dewe rak jelas statuse, banaspati tah jetman ?. Ojo ojo kowe provokator tenan. Tak goleki suk ning stadion elingo yo !!!"


    MATUR SUWUN KANGMAS...


    KULO PANCEN GOBLOK/KOPLAK MAS...MAKANE KULO NYUWUN PELAJARAN SAKING PANJENENGAN SEDATEN..NEK MENAWI PENGEN NDELENG KULO...KULO SIAP KEMAWON...


    KULO WONTEN TRIBUN WETAN WINGKING BANASPATI...

    BalasHapus
  39. Ini apa tow sebener'e???

    Kalian k'stadion untuk mendukung persijap atau untuk saling bermusuhan!?


    1 daerah
    1 ikatan batin mendukung persijap
    Selayaknya saat masuk stadion entah banaspati, entah jetman, entah kelompok suporter lain yang mendukung persijap.
    Harusnya kita bisa melebur jadi 1.
    Jadilah pemain ke-12


    Soal masalah yang sedang dihadapi,
    Silahkan mensuport, mengkritik, yang pro, yang kontra.
    Tapi pada intinya kita 1 tujuan, yaitu demi menjadikan persijap lebih baik lagi.
    Jadi tolong semua bentuk dukung untuk persijap juga dilakukan dengan baik pula.

    BRAVO PERSIJAP....!!!

    BalasHapus
  40. "M_rijo mengatakan...

    Ini apa tow sebener'e???

    Kalian k'stadion untuk mendukung persijap atau untuk saling bermusuhan!?


    1 daerah
    1 ikatan batin mendukung persijap
    Selayaknya saat masuk stadion entah banaspati, entah jetman, entah kelompok suporter lain yang mendukung persijap.
    Harusnya kita bisa melebur jadi 1.
    Jadilah pemain ke-12


    Soal masalah yang sedang dihadapi,
    Silahkan mensuport, mengkritik, yang pro, yang kontra.
    Tapi pada intinya kita 1 tujuan, yaitu demi menjadikan persijap lebih baik lagi.
    Jadi tolong semua bentuk dukung untuk persijap juga dilakukan dengan baik pula.

    BRAVO PERSIJAP....!!!"


    SETUJU MAS...


    LASKAR KALINYAMAT SAMPE KIAMAT




    BRAVO PERSIJAP!!!!!!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive