Loading...

Tundukkan Badai Pegunungan

Tuan rumah Persijap Jepara berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih angka penuh setelah menundukkan tamunya Persiwa Wamena 3-2 (2-2) pada pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu malam.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dari enam kali pertandingan yang dijalani Evaldo Silva dan kawan-kawan karena sebelumnya kalah empat kali dan sekali seri.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 4.000 penonton tersebut kedua tim menampilkan permainan menyerang dari sisi kanan, kiri, dan tengah untuk bisa masuk ke pertahanan lawan masing-masing.

Pada babak pertama, kedua tim tampil berimbang karena aliran bola tidak didominasi tuan rumah tetapi tim tamu juga terlihat main terbuka dengan serangan-serangan bervariasi dari berbagai penjuru.

Tim asuhan pelatih Suimin Diharja (Persijap) unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Rizky Novriansyah pada menit ke-15. Gol tersebut memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiwa yang dijaga kiper Galih Firmansyah.

Penyerang Persijap, Noorhadi melancarkan tendangan keras ke arah gawang tetapi mental kemudian disambut rekannya Chanif Muhajirin tetapi masih mental. Rizky yang berdiri bebas langsung menyontek bola liar dan gagal diantisipasi kiper dan pemain belakang Persiwa.

Tuan rumah menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Anam Syahrul pada menit ke-32 melalui tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran terhadap pemain Persijap.

Anam yang menjadi eksekutor langsung menendang dengan keras tanpa bisa diantisipasi pagar betis yang dibentuk Persiwa maupun kiper dari Wamena.

Tetapi empat menit kemudian atau menit ke-36, Persiwa berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak kapten tim Boakai E Fodai setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persijap.

Pada menit ke-40, Persiwa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak Supriadi setelah melakukan serangan dari sisi kanan pertahan Persijap.

Saat memasuki 25 meter dari gawang Persijap, bek sayap kiri Persiwa ini langsung menendang bola dengan kaki kirinya. Tendangan keras ini tidak bisa diantispiasi kiper Persijap yang sempat menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya.

Peluang pada babak pertama ini sama dimiliki kedua tim tetapi gagal menjadi gol karena sundulan atau tendangannya melenceng dari gawang lawan. Sampai babak pertama usai kedudukan tetap imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, kedua tim lebih meningkatkan tempo permainan, tuan rumah terlihat lebih banyak menguasai jalannya pertandingan maupun peluang-peluang untuk mencetak gol.

Persijap mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tendangan keras Youn Son Min yang masuk di babak kedua menggantikan Anggo Julian, tetapi tendangannya membentur mistar gawang Persiwa.

Kemudian tendangan Johan Juansyah yang masuk menggantikan Chanif Muhajirin tetapi tendangannya melenceng dari gawang Persiwa.

Pada babak kedua ini pertandingan kedua tim berlangsung keras, bahkan pertandingan sempat terhenti beberapa saat karena protes yang dilancarkan pemain-pemain Persiwa kepada wasit.

Persijap menambah keunggulan menjadi 3-2 melalui gol yang dicetak Rizky Novriansyah pada menit ke-83 melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang dari Nurul Huda.

Sampai pertandingan usai, kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Persijap. Wasit Suharto mengeluarkan kartu kuning untuk Anggo Julian dan Youn Son Min (Persijap).

(Ant)
Super Liga 695070513459741854

Posting Komentar

  1. Sedikit ralat aja gol ketiga assist dr Youn Son Min...

    Akhirnya pecah juga telornya lega rasanya

    BalasHapus
  2. sipp... LIKE THIS..!!
    psijap g btuh pmain yg klemar-klemer ky guti en xavi...
    psijap prlu pmain yg kuat, ptarung, en kolektif... ky youn, anggo, en johan.
    bravo PERSIJAP..!!

    BalasHapus
  3. awali kemenangan dengan kemelut wedus gembel hidup persijap trus maju

    BalasHapus
  4. xavi - guti di buang aja, cari pemain tipikal petarung lokal aja. bravo persijap

    BalasHapus
  5. selamat buat persijap, semoga ini merupakan awal dari kejayaan laskar kalinyamat. go..go..go...5 besar ISL

    BalasHapus
  6. Erlangga Bahagia27 Oktober 2010 22.28

    Alhamdulillah ya ALLAH.....kuteteskan air mata untuk kemenangan ini,ini adlah air mata kebahagiaan.akhirnya kemenangan mampu diraih dengan semangat dan kerja keras,semoga menjadi awal kebangkitan PERSIJAP.
    permainan menawan dan lebih menjanjikan untuk mengangkat posisi persijap yang sedang dalam keterpurukan,setiap pemain harus lebih fokus dan konsisten jangan sampai kemenangan ini membuat kita terlena jangan sampai.
    kompetisi masih panjang,masih butuh tetesan keringat dan bara semangat yang lebih banyak lagi,BSD (bang suimin diharja)selamat semoga bisa membawa PERSIJAP keluar dari jurang degradasi Amin.....Semangat MERAH....MERAH....MERAH....MERAH....JIWA RAGAKU UNTUK PERSIJAP.....!!!!!

    BalasHapus
  7. selamat buat persijap semoga menjadi awal yg indah buat persijap jepara :)





    BANGKIIIT !!!!

    BalasHapus
  8. pemain ke 12 PERSIJAP27 Oktober 2010 22.35

    PANPEL PERSIJAP "BENALU DITUBUH PERSIJAP"

    BalasHapus
  9. Luar biasa pertandingan malam ini, terbukti tanpa guti n xavi Persijap lebioh bertenaga, 90 menit nahan nafas,gila baru kali ini nonton Persijap main ngak ada lelah,tak terasa air mata menetes dng keharuan ini,Terima kasih utk semua Pemain n BSD, lanjutkan tren bagus ini,khusus Rizki N, you are next star..utk ke depan jgn lg pasang guti ma xavi, biar mainnya kenceng terus......BRAVO PERSIJAP

    BalasHapus
  10. TERUSKAN TREND POSITIF INI KAWAN.......!!!!!!
    All Supporter:Nah kl ksh SEMANGATNYA kayak Tadi,SAYA yakin lawan PERSIJAP akan MENGACA LAGI terlebih2 para WASIT yg memimpin.Jangan lihat kami seolah2 LAWAN YANG ENTENG,tp lihat hasil positif yg kami raih ! ! ! ! !
    Meskipun banyak yg IRI ama PERSIJAP jangan hiraukan mereka,Kita tetap KOMPAK dukung PERSIJAP SAMPAI MATI ! ! !
    PAK MIN : pokok'e IS THE BEST ! ! !
    PERSIJAP : MANTAVVVV !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  11. kapox's (K_baret)27 Oktober 2010 23.06

    Ini yang kami tunggu dari Laskar Kalinyamat......
    kemenangan....

    semoga ini awal kejayaan PERSIJAP...
    Bersakit-sakit dahuhu, bersenang-senang kemudian....
    Kekalahan di awal musim,juara di akhir musim..
    Hore...
    hore...
    Hore...
    Bersorak rame-rame...

    BalasHapus
  12. Nek iki baru persijap..ayo maju terus tk dongakno menang musuhe podho dhengkelen..

    BalasHapus
  13. YAB selalu mendukungmu, JAP PERSIJAP.... Pertamax !!!

    BalasHapus
  14. wonx camp oog lo rand27 Oktober 2010 23.36

    slmt atas kemenangan perdanamu persijapku, opung imin slmt buat opung, lanjutkan opung

    BalasHapus
  15. Selamat atas kmenangan PERSIJAP yg pertama, smoga ini mjd awal yg baik untuk tren positif selanjutnya... Smangat.. smangat...!!!

    BalasHapus
  16. Danang mainmu piye e mau,mosok blunder trs2an, seh niat nok jeporo tah orak, jare kowe wingi wis melu seleksi neng persiba trs arep ninggalke PNS mu neng Dinas Koperasi UMKM jepara? mbok nek seh niat iku maine sek tnanan, ojo setengah2, nek wis ra niat sisan metuo wae rasah neng persijap.

    BalasHapus
  17. AL HAMDLiLLah..Akhirx menang juga,,makc BANG imin..BRAVO PERSIJAP MERAH KU !!! Untk Danang ;tLOng di perbaiki, jangn di uLangi cr u itu..KAMI merindukan permainan U yg duLu. Untk semua pEmain mkc,,SEMANGA..SEMANGAT!!! JAYA LAH PERSIJAP KU" Amiiin...!

    BalasHapus
  18. q menangis hanya untuk PERSIJAP.....

    BalasHapus
  19. Siaaaaaaaaaaap

    BalasHapus
  20. THE REDS MENANG, SIMERAHPUN MENANG... benar benar anak kembar siam :D

    BalasHapus
  21. boleh pesta asal jangan terlena......
    jalan masih 28 laga di dpan......



    teimakasih YOUN SON MIN kamu jepara banget, ngotot, keras, tanpa kompromi

    BalasHapus
  22. Youn soon min JOZZ, tipikal jeporo bgt
    ojo dilepas seng dilepas guti+xavi wae

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email