Loading...

Siapkan Agenda Ujicoba

Pelatih Persijap (Jepara) Suimin Diharja berharap uji coba yang direncanakan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkannya. Uji coba tersebut, menurutnya, sangat penting bagi timnya untuk bisa menjaga performa sebelum kembali berlaga melawan Persisam (Samarinda) 10 November mendatang. Siapapun lawan yang akan dihadapi, pihaknya tidak mempermasalahkannya.

Uji coba yang direncanakan, menurutnya, akan benar-benar ditunjukkan untuk kepentingan tim. Ada target tertentu yang, menurutnya, harus bisa didapatkan dalam uji coba tersebut, lepas dari soal hasilnya kalah atau menang. Tim yang akan dihadapi tentu saja juga diharapkan bisa mendapatkan keuntungan dari uji coba ini.

”Misalnya saja, di babak pertama saya akan minta pelatih tim yang akan menjadi patner bisa mengistruksikan pemainnya lebih bertahan. Sedangkan timnya akan tampil menyerang. Sedangkan di babak kedua, gantian timnya yang akan tampil bertahan, mereka ganti menyerang. Itu kalau rencana ini terlaksana,” tandas Suimin Diharja, Jumat (29/10).

Para pemain Persijap sendiri, mulai Jumat (29/10) pagi sudah kembali berlatih seperti biasa. Karena jeda masih panjang, Evaldo dkk mulai di-drill dengan latihan fisik. Tiga asisten Suimin, masingmasing Anjar JW, Muchlisin dan Arif Yanto mendapatkan jatah melakukan presentasi atas program mereka.

Anjar khusus diminta menangani pemain-pemain pemukul serangan. Sedang kan Muchlisin mendapatkan tugas mengurus para pemain belakang. Sementara Arif Yanto seperti biasanya menangani 4 penjaga gawang yang dimiliki Persijap.

”Saya juga harus memberdayakan asisten- asisten saya. Mereka juga harus bisa mengembangkan kemampuannya melatih. Tetapi tentu saja saya akan mengawasi dan menilai materi latihan yang mereka berikan. Ada target-target yang harus bisa diraih dalam latihan. Kalau ada yang sudah melenceng, saya akan suruh mereka membenahi programnya,” tegas Suimin Diharja.

Menjajaki
Sementara itu Manajer Bidang Teknik Persijap, Juli Susanto menyatakan, sampai kemarin pihaknya masih mencoba menjajaki lawan tanding yang akan dihadapi Persijap. Beberapa tim Divisi Utama, seperti Persiku (Kudus) dan PSIR (Rembang) sudah dihubungi, dan menyatakan tidak bisa, karena mereka sudah akan turun bertanding pada akhir pekan depan.

Di luar itu, Persijap masih akan menjajaki untuk bisa bekerja sama dengan Persibo (Bojonegoro) guna menggelar uji coba. Karena baru akan bertemu di ajang ISL di akhir putaran pertama.

”Kami masih akan menjajaki beberapa tim yang mungkin bisa diajak melakukan uji coba. Kalaupun tidak bisa dari luar kota, maka kami akan menggunakan tim lokal saja. Pak Suimin juga sudah menyampaikan, kalau tim dari luar kota tidak dapat, maka tim lokal juga tidak masalah,” kata Juli Susanto, Jumat (29/10).

Suimin memang menya takan, berujicoba melawan tim lokal pihaknya tidak masalah. Jika memang tim lokal yang akan dihadapi, Suimin minta disiapkan dua tim berbeda sekaligus.

Manajemen Tim Persijap sampai sejauh ini juga masih menunggu kedatangan Yoon Jun Soo, striker asal Korea Selatan yang sudah didaftarkan. Pemain ini akan dilihat bagaimana kualitas bermainnya. Jun Soo disebutkan memiliki tinggi badan 185 cm dengan bobot 88 kg dan berusia 24 tahun. Terakhir pemain ini bermain di Changwon City FC, Korea Selatan. (dis-did)
Skuad 15626935198041738

Posting Komentar

  1. tak dukung mbah imin,meh ngopo wae sing penting iso gawe persijap luwih apek,Lanjutkan!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Yo mbah...,neng nek uji coba ojo ngotot nemen.,mengko malah do cidera....,uji cobo karo tim lokal gk opo2 sing penting performa tim dijogo..pesenku kalahno tim2 soko pulau borneo,soale tim2 ko kone do ngandalake dwite...dongku menyertai setiap pertandinganmu..

    BalasHapus
  5. maaf, mungkin yang benar adalah CHANGWON CITY FC. .

    BalasHapus
  6. semoga adanya pemain baru bisa membawa persijap keatas klasemen...amien

    BalasHapus
  7. kang guti di lereni dshek wae!isone mong playon tok ng tgh lpngn!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email