Loading...

Semakin Terbenam

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mencetak dua gol yang menentukan kemenangan timnya 3-1 atas Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (24/10/2010). Dengan hasil terebut, sementara Persipura mapan di puncak klasemen dengan 13 poin, Persijap terkunci di dasar klasemen dengan satu poin.

Bermain di kandang lawan, Persipura mampu menekan tim tuan rumah sejak menit awal. Beberapa kali pergerakkan Titus Jhon Bonai dan Zah Rahan kerap merepotkan lini pertahanan Pesijap.

Meski begitu, "Laskar Kalinyamat" sesekali masih sanggup melepaskan ancaman yang cukup berbahaya. Pada menit ke-10, misalnya, Riski Novriyansah menjangkau umpan Bio Paulin dan melepaskan tembakan keras, yang sayangnya masih isa diblok oleh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Tak lama setelahnya, "Mutiara Hitam" membalas ancaman tersebut dengan sebuah serangan yang berujung tembakan Imanuel Wanggai dari luar kotak penalti. Meski akurat, tembakan itu berhasil dijinakkan kiper Danang Wihatmoko.

Persipura kembali memiliki peluang emas pada menit ke-15, melalui Hamka Hamzah. Namun, lagi-lagi, usaha mereka tak membuahkan gol karena eksekusi Hamka membentur mistar gawang.

Tak peduli dengan kegagalan itu, Persipura terus menekan lawannya dari berbagai lini. PSetelah menunggu sampai menit ke-30, giliran Rachmat Rivai melepaskan ancaman ke gawang Persijap.

Dengan keterampilan yang dimilikinya, Rivai berhasil melewati Anam Syahrul yang mengawalnya di kotak penalti. Namun, aksi memukai Rivai cuma membuahkan tendangan gawang.

Di tengah tekanan itu, Persijap beberapa kali berusaha bangkit. Menjelang turun minum, Persijap cenderung lebih menguasai permainan. Beberapa kali, Jae Hoon terlihat jatuh bangun mengamankan gawangnya. Namun, skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, "Mutiara Hitam" kembali mengambil inisiatif menyerang. Berbeda dari sebelumnya, kerja keras mereka kali ini membuahkan keunggulan 1-0, berkat gol Titus Bonai.

Gol tersebut berawal dari kejelian Zah Rahan yang mengirimkan umpan terobosan kepada Titus yang berada di kotak penalti. Dengan tenang, Titus menempatkan bola ke sudut kiri tanpa mampu diantisipasi Danang.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya, Persijap berusaha bangkit. Setelah menunggu sampai menit ke-66, "Laskar Kalinyamat" mampu menyamakan kedudukan lewat gol yag diciptakan Evaldo Silva dari titik putih pada menit ke-66, menyusul pelanggaran Bio Pauline kepada Riski Novriansyah.

Berselang delapan menit kemudian, Bio menebus kesalahannya dengan sebuah umpan silang yang berujung gol Boaz.

Boaz kembali memaksa Danang memungut bola dari gawangnya pada menit ke-80. Dalam duel satu lawan satu, Boaz berhasil mengelabui Danang sebelum menceploskan bola ke gawang Persijap. Gol ini pun memateraikan kemenangan "Mutara Hitam" 3-1. (kompas)
Super Liga 93373444572772353

Posting Komentar

  1. pelatih terbaikpun akan kesulitan me-manage pemain sekelas guti-lembek,lambat,finishing minus.patut diberikan jam terbang lebih buat riski,lebih menggigit.spertinya pelatih kiper juga hrs diberi "memo".

    BalasHapus
  2. Hrz Ngmong Ap & Mulai darimana jg Bingung.....
    Smua nya tlah membuatku jd Linglung....
    Knp, Knp dan Knp?
    Kekalahan Kok Trs2san....
    Pemain Asing Yg dimiliki Persijap tdk Lebih Baek dr Pemain Lokal Malah Lbh Buruk & Mengecewakan...

    Dmn kah Phayton Skrg???

    PEErR FC Krapyak Slalu Terdepan.........
    Trimakasih...

    BalasHapus
  3. Idem ae kro mase arya..

    BalasHapus
  4. permainan sudah semakin bagus, itu yang harus kita acungi " jempol ". perjalanan masih panjang, janganlah selalu menghardik. mari kita dukung, agar persijap bisa berjaya kembali.

    BalasHapus
  5. wes mboh mbah imin persijap ape mbog ator kepie wae aku manut seng penting persijap menang ...
    maen elek lah seng penteng menang ...

    BalasHapus
  6. Noe

    PERSIJAP g butuh pemain asing pemburu uang,PERSIJAP cuma butuh kerjasama tim dan fighting spirit pemain,,smua jg tau bola itu bundar n dimainkan bkn hanya 1 orng dlm 1 tim,,,,smoga PERSIJAP slalu berjaya

    BalasHapus
  7. maine apek jos....tngkatkan lg kolektifitasnya...mau goro2 lawane prsipura...tek lawane tim liyo dibantai entek2an kro prsijap....maju truz prsijapku...

    BalasHapus
  8. dolmaket-> Q-dol rumah saket senenan24 Oktober 2010 pukul 19.15

    Pencarian
    Beranda Profil Teman Kotak
    Masuk
    Edy Siswanto
    Meskipun kalah,ttp
    salut pd bang
    suimin,krn karakter
    permainan persijap
    udh mulai terbentuk
    sekitar sejam yang
    lalu · melalui Web
    Seluler · 3
    Komentar · Suka
    Andhi Jangkung
    menyukai ini.
    Yusuf Rizal
    Kipernya bang krg
    sip,,,
    sekitar sejam yang
    lalu · Suka
    Utomo Mandala
    Pecotz
    salute to Persijap,
    never give up and
    keep the spirit,
    tomorrow would be
    better, go Persijap
    sekitar sejam yang
    lalu · Suka ·
    Hapus
    Donny Fernando
    Siregar
    kmenangan akan
    sgera mnghampiri
    persijap mas
    sabar aja.....
    51 menit yang lalu


    Maaf kalo copas,tp lihatlah,dony f.siregar eks.persijap aja optimis liat prtandingan tadi,knpa kita tidak???
    go.go..PERSIJAP!!

    BalasHapus
  9. disaat permainan tim mulai bagus, kita m'hadapi lawan2 yg 'berat'....semoga mental tim gak rusak!!!...Tapi PR BESAR!!: lini pertahanan-kiper kurang solid, apalagi lini depannya!!...kita minus selisih gol!!!...SARAN BUAT MBAH MIN:
    1.rifki di duetkan aja sama gendut di depan, trus guti jadi penyerang lubang/cadangan aja...
    2.ferli di duetkan aja sama evaldo di bek tengah,evaldo sdh biasa kewalahan serangat balik...

    BalasHapus
  10. aq ga akan mengampuni dosa Mr. Diva dan Managemen PERSIJAP klo PERSIJAP sampai degarad*si. pemain "warisan" mereka payah!!! ini ISL bung bukan tarkam.... Efeknya LUAR BIASA dari perekrutan pemain yang "murahan".. Permainan ga maksimal dan yang paling menyedihkan adalah di tinggal lari para pendukung. Aku sedih pak, stadion kosong mlompong kayak kuburan. Gimana pak manajer masih sanggup menangani PERSIJAP?

    Aku harap pak manager bisa mengerti keadaan suporter sekarang. Bukannya tidak loyal klo ga berangkat stadion. tapi mana timbal balik yang di harapkan suporter? secara wong gendeng REGO MUNDAK PERMAINAN YO TAMBAH APIK. mending saiki turunkan aja HTM-nya pak. dan semoga TEORI PERMINTAAN berlaku bagi pendukung PERSIJAP. Sekarang PERSIJAP butuh dukungan yang luar biasa dari pendukung.


    "PERSIJAP till I die"

    BalasHapus
  11. Kita tinggal berusaha apalagi, kita dukung sudah, pelatih juga udah oke....
    tapi semua masih kurang greget karna gelandang dan striker msh kurang padu dan kurang kolektif... tendangan juga sering mletot ga akurat.
    gelandang nda isa atur ritme permainan.
    panggil aja phaitoon thiabma lagi...
    striker juga rekrut arif persibo.
    pelatih seperti mourinho aja ga bklan isa nglatih kalo pemain msh dibwh pemain lokal.

    BalasHapus
  12. Qta ambil pemain asing itu untuk mendongkrak performa team bukan buat macem2an.Tau artinya GUTI=Guoblok Tibonan,ono sing ngomong Gulung Tikar.Klo yg melihat langsung kstadion spt sy td dengarkan nyanyian Banaspati klo yg lht di tv ga kdengaran.Buat apa guti buat apa guti,guti itu tak ada gunanya.

    BalasHapus
  13. lamboh mbah2, rak rti koq aq. maen peng limo koq lage ntok nilai siji. terus nasipe persijap kie pye mbah har????????????
    tah ancen pengen persijap degradasi?????????????
    nak ancen taon ngarep persijap degradasi awas panjenengan......

    BalasHapus
  14. Wes rak sah dowo2,jth pemain ASIA msh sisa satu ambil aja posisi striker pa playmaker,pemain NON ASIA klo xavi cedera parah ganti aja dgn yg berqualitas larang sitik ra po2 sing penting persijap selamet.masalah guti meh dibuak po ra wes rak penting klo tambahan dua pemain asing sdh datang,Guti meh cadangan trus yo lah dtendang sisan yo syukur yen wes ono gantine.

    BalasHapus
  15. Tolong bung manajer dan pengurus PERSIJAP kembalikan dukungan masyarakat JEPARA untuk PERSIJAP, orang yang tidak pernah nonton ke stadion GBK tahu kalo sekarang permainannya jauh lebih baik dari tahun kemarin, padahal anggarannya juga lebih baik dari sekarang....?
    Kalkulasinya bagaimana kok sampai KARCIS DINAIKAN, SIARAN TV JUGA DIKURANGI tp kalah terus..., kalo masih mau di padati penonton ke stadion tunjukan kalo PERSIJAP tim yang bagus dan tambahi jam siaran langsung TV, biar orang tahu kalo PERSIJAP mainnya bagus.Dengan begitu maka orang akan lebih MAREM kalo langsung nonton ke stadion....

    BalasHapus
  16. Saya tidak tau apa anda bisa bersabar dengan permainan ini..Saya sih tidak..
    kolektivitas tim memang sudah mulai terlihat Tapi secara individu ada pemain yg sangat mencolok kualitasnya..Lihatlah bagaimana Guti bermain.. Bagaimana management merekrut pemain seperti itu..skil,spit,balancing... dinilai dari sisi apapun nilai guti NOL.. Apakah anda rela melihat skema dan kolektivitas permainan yg tertata rapi hancur gara2 kualitas satu atau dua pemain kita??? Ironisnya itu diperlihatkan oleh pemain asing yg notabene bergaji diatas standar pemain lokal kita.
    Saya tidak percaya harga guti tak bisa untuk membeli pemain yg lebih baik..
    MANAGEMENT HARUS BERTANGGUNG JAWAB DENGAN KEBIJAKAN MEREKA...MEREKA HARUS MENGERTI INI MEMBAWA EFEK DOMINO BAGI PERSIJAP!!!!!!!!!!!!!
    MANAGEMENT WAJIB CARI PEMAIN ALTERNATIF NANTI. KAMI TIDAK INGIN DENGAR LAGI DANA DIJADIKAN ALASAN PEREKRUTAN PEMAIN YANG ASAL2AN..

    BalasHapus
  17. SETUJUUUUUUUUUUU DGN MAS CANDRA.Mas Bejo rak wani comen,diposting persijap yg lama yg judulnya bernasib malang dimalang MAS BEJO ga trimo yen GUTI dielek elek,saiki akeh sing podo bengok rak seneng kro GUTI arep ngopo.

    BalasHapus
  18. SEEEEEEEEEEEEEEEEEEE777777777777777777777 setuju dengan mas candra

    BalasHapus
  19. sanomae(sanoesi maemunah)24 Oktober 2010 pukul 21.17

    manajemen tolong turuti bung imin yg minta tmbahin pemain,pelatih udah top..tinggal ambil pemain top...walau kehujanan,panas terik...rabu aku tetap ke gbk...aku cinta persijap,harus menang lawan persiwa...bung imin...in you we trust

    BalasHapus
  20. Jangan salahkan pemain, tapi salah manager seng jengene HARIONO. PERSIJAP kalah sebab kwalat karo guru swasta Seng jatah THR Dirampok HARIONO Kanggo persijap. Ahirnya PERSIJAP yg jadi korban. Ingatlah HARIONO....!

    BalasHapus
  21. teruskan perjuanganmu persijap kalah menang aku tetep nonton keberuntungan belum ada pada persijap. tapi tek kalah terus yo kebangeten

    BalasHapus
  22. BSD sudah merekomendasikan agar SOUZA direkrut, knp managemen gak mengijinkan........?????????????? pdhl,waktu DIVA merekomendasikan GUTI lgsg direkrut... KNP??????????? kualitas SOUZA tdk diragukan lagi.... sy yakin kalau souza kembali masuk skuad gaya bermain persijap akan kembali ke aslinya.

    BalasHapus
  23. To ripin,wishnew dll. Aku wis coment posting sblumnya Stlah pertandingan tadi. Ya, tambah dino tambah elek guti. Kon nglamar ngamplas nggonku wae.
    podho wae mas, awake dewe kecewa kbh. Tapi piye meneh ??. Harapane dw gari amunisi lokal kbh. Youn yo maine koyo ngono, gegeden celono pendek, angger mloya mlayu. Guti iki mau oleh peluang 3 yo koyo gudal tendangane.
    strategine mbah imin gak jalan bar chanif karo juansah diganti..... Mugo2 nasibe ora degrdasi wae yo. Dinikmati wae pas kalah ngene.iki ben sesuk pas menang puas.

    BalasHapus
  24. GUTI rekomen dari DIVA, mungkin sebuah nepotisme dalam memperoleh pekerjaan, di lihat dari skill tentu GUTI sebenarnya bukan pemain sepak bola melainkan pemain futsal antar kampung, kebutuhan persijap kali ini bukan aspek pelatih tetapi merata skill pemain, lihat saja koordinasi pemain tengah meraka sama sekali tidak memiliki gaya dobrak, apalagi melihat pemain-pemain asing kita sekarang (kecuali Evaldo) levelnya masih jauh dari pemain lokal. memang kita harus sadari persijap merupakan TIM dengan modal kecil yang masih bisa berkancah dalam kasta tertinggi persepak bolaan Indonesia, kalo memang ini tahun terakhir persijap berkancah, saya harap manajemen tetap memiliki target.
    TETAP SEMANGAT... BRAVO PERSIJAP FUCK PSIS anjing (i will kill u with my metodh) --- dan semoga saya bisa membunuh PSIS dengan cara saya lagi doakan....,,,

    BalasHapus
  25. MANAJER TEELLEEKK TOLONG RUNGOKKE IKI.. GUTI XAVI BUANG AJ.. CEPET CARI STIKER N GELANDANG yg bagus...RUNGOKKE OMONGAN2 PENDUKUNG PERSIJAP NEK GAK PENGEN MELU MUNDUR KOYOK DIVA. CPT CARI PEMAIN LAGI MANAJERR GOBLOKK.. KOE MANAJER KAKEAN DOSO KUDU AKEH AMAL..INGET IKU... CEPET DILAKOKKE GOLEK PEMAIN

    BalasHapus
  26. Kpan punya playmaker baik??
    Kapan punya striker bernaluri goll??
    Itu syarat persijap bisa menang,,manager kakean alasan nek danane kurang,,nek glem ntok dana akeh,,ketua persijap ganti ae,,ben lah g di ketot2ke politik,,iki bal2n ugag politik manager,,!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive