Loading...

Persipura Tak Coba SGBK

Tim Persipura Jayapura hanya menginjakkan kaki di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara selama 10 menit, ketika mendapat jatah berlatih di stadion itu, sore kemarin.

Dipimpin pelatih Jacksen F Tiago, Boaz T Salossa cs memilih tidak mengeluarkan bola di tas besar yang ditaruh di pinggir lapangan.
Tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan dijamu Persijap Jepara di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL), sore ini.

’’Anak-anak hanya melihat situasi lapangan, ’’ kata Jacksen saat memberi keterangan pers, sebelum meninggalkan stadion.

Tim juara Djarum ISL musim 2008/2009 itu mendapat jatah berlatih selama satu jam di SGBK mulai pukul 15.00. Jacksen bersama dua personel manajemen tim memasuki stadion kali pertama. Tak lama berselang disusul 20 pemain. Jacksen sedikit memberi pengarahan, lalu doa bersama.

Setelah itu semuanya menyebar ke seluruh penjuru lapangan.
Zah Rahan Krangar, gelandang serang baru milik Persipura yang diboyong dari Sriwijaya FC masuk lapangan sudah memasang headset di kedua telinganya. Ia tengah menelepon seseorang. Pemain timnas Liberia itu berjalan-jalan santai dan terus melanjutkan aktivitasnya itu, dan memilih berjalan-jalan sendiri di lapangan.

Di dekat gawang, bek baru Mutiara Hitam Hamka Hamzah sibuk berfoto dengan rekan-rekannya dengan kamera di ponselnya. Hamka memilih berjalan-jalan tanpa alas kaki. Sedangkan Boaz yang hanya bersandal jepit terlihat manggut-manggut, seperti menikmati musik dari headphone yang menempel di dua telinganya.

Sebagian pemain lain bergerombol-gerombol, dan saling foto dengan kamera di ponselnya. Di pingir lapangan, Jacksen berbincang renyah dan sesekali tertawa lebar dengan anggota manajemen dan asisten pelatih. Hanya enam menit mereka berjalan jalan. Jacksen kemudian mengumpulkan mereka di tengah lapangan. Bukan untuk memberi instruksi atau pengarahan, tetapi mereka berfoto bersama, dan semuanya lalu berjalan meninggalkan lapangan yang basah setelah tersiram hujan deras.

Itu adalah fenomena baru, karena semua tim tamu Persijap selama ini selalu mengoptimalkan jatah tempat stadion untuk berlatih, bahkan oleh Persipura pada laga-laga musim sebelumnya. Jacksen menjelaskan timnya sudah berlatih serius di hari-hari sebelumnya.

’’Tidak perlu ditafsirkan yang bukan-bukan. Kami pagi tadi berlatih di sekitar hotel, dan kemarin kami bermain futsal di Jepara,’’ kata pelatih asal Brasil yang juga mantan striker Persebaya Surabaya itu.

Latihan Futsal
Boaz cs tiba di Jepara pada Kamis malam, setelah mengatasi Bontang FC di Stadion Mandala Jayapura dengan skor 8-1, Rabu lalu. Pada Jumat sore mereka memilih berlatih di lapangan Kalingga Futsal Jepara (KFJ). Saat bermain futsal itulah, kata Jacksen, dirinya memainkan simulasi menghadapi Persijap. ’’Esok hari sebelum bertanding, kami akan beri pengarahan,’’ ujarnya.

Persipura sementara ini memimpin klasemen sementara dengan 10 poin. Sebelum menang fantastis atas Bontang FC, mereka mengatasi tamunya Persisam Samarinda, 2-0, menaklukkan tuan rumah Pelita Jaya 5-0, dan menehan PSPS Pekanbaru 1-1 di Stadion Rumbai. Jacksen memastikan timnya akan turun dengan kekuatan penuh menghadapi Persijap.

Persipura memiliki catatan bersejarah, ketika mengunci gelar juara musim 2008/2009 di Gelora Bumi Kartini saat menaklukkan Persija Jakarta 3-1 yang menyewa stadion milik Pemkab Jepara itu sebagai kandang. (H15-20/SM)
Super Liga 3304539835660016329

Posting Komentar

  1. dua kata dari Q wajar n sah saja..... mereka tim besar jg memiliki sejarah hebat di persepakbolaan tahan air... namun moment ini harus d jadikan senjata bagi sekuat persijap... tim mutiara hitam telah anggap remeh sekuat MERAH MERAH MERAH karena selain kondsi saat ini memang jlas sgt amat kelihatan beda klas-nya jd karena sejarah d era pelatih junaidi sanggup membungkan jepara.
    namun Q yakin persijap sore nanti tdk akan mudah di tundukkan .... jangan gentar jeparaku.... BANASPATI slalu mendukungMU

    BalasHapus
  2. jepara sore ini Q yakin pasti menang......
    Q yakin pasti menang....... pasti menang....

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Maaf belum lengkap

    Buat Menejemen dan seluruh para pemain dan pelatih Bang Suimin Diharja (BSD) besok sebelum main tolong ziarah ke Makan Sunan Jepara. InsyaAllah Persijap besok menang.

    Persipura mletene sek ngono iq loh.tapi rak opo2 wong Persipura menangan koq tapi tidak di SGBK.

    PERSIJAP HELLYEACH

    BalasHapus
  5. pancen persipura team gede tur pemaine apik tapi jo anggep remeh ma team merah,merah,merah. kang imin ziarah sik sak durunge maen.... suporter slalu berdoa persijap menang.

    BalasHapus
  6. Kelihstsnys persipura sedikit meremehkan kita. nah itulah titik kelemahan mereka . ayo persijapp....

    BalasHapus
  7. Ancen jan...sEMANGAT !!! SEMANGAT !!! SEMANGAT !!! KAMI SLL MENDUKUNG MU" "BRAVO pERSIJAP MERAH KU...!!!

    BalasHapus
  8. apa gara-gara ini yo Gan :

    http://bola.vivanews.com/news/read/184483-persipura-protes-perlakuan-persijap

    BalasHapus
  9. LAKONE DANANG WIHATMOKO CAH,,, PAHLAWANE,,, PAHLAWANE PERSIPURA TAPI... DANANG ASUUU !!!

    BalasHapus
  10. iku mono persipura ngremehake njeporo jenenge... msok wes dkei wektu koq malah nilei lapangan mbek sepuluh menet, ngunu iku jenenge orak ngremehno?????

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive