Loading...

Antara THE REDS dan SI MERAH

Tahun 2010 adalah tahun dimana nasib sangat buruk menimpa tim elit salah satu peserta premierleague, awan hitam seakan menaungi mereka diawal-awal
dimulainya perhelatan besar Liga Inggris. yang merupakan liga terbaik nomor satu didunia.

ya, THE REDS julukan klub yang bernama LIVERPOOL FC ini sedang mengalami masa terburuk sepanjang sejarah mereka didunia persepakbolaan. pun dengan SI MERAH yang mempunyai nama asli PERSIJAP JEPARA mempunyai nasib yang bisa dikatakan kembar siam klo tidak mau disebut kembar sial dengan THE REDS, yang akan ikut andil dalam
perhelatan sepakbola terbaik di INDONESIA RAYA ini (Indonesian Super League).

Pertama, masalah finansial, dikubu THE REDS, mereka terlilit hutang yang nilainya mencapai 3,5 triliun rupiah kepada bank RBS, yang mana utang tersebut adalah hasil karya pemilik baru THE REDS yang mengakuisisi THE REDS dengan uang hasil pinjaman dari bank tersebut, sampai batas waktu yang ditentukan ternyata pemilik THE REDS tidak sanggup membayar hutangnya, sehingga hutang tersebut menjadi beban klub, karena dalam perjanjian jual belinya kepada klub hutang tersebut dimasukkan kedalam klausul hutang klub. (tragis... memang )

dikubu SI MERAH tak kalah seru, jelang dimulainya perhelatan sepak bola tertinggi tanah air, SI MERAH tak kunjung mempunyai dana pasti yang bisa digunakan untuk mengikuti kompetisi ini, nilai bantuan dari APBD yang nilainya semakin tahun semakin mengecil ditambah waktu cair dana itu yang kadang tidak bisa ditebak kapannya, semakin membuat bingung manajemen, sehingga terjadilah uang pinjaman sana sini sebagai dana talangan guna mengontrak pemain dan pelatih yang disiapkan SI MERAH untuk bertempur dikompetisi ISL. ( sama tragisnya )

Kedua, New Soul, New Goal motto baru SI MERAH adalah motto yang sangat luar biasa, menghadapi kompetisi baru, dengan jiwa yang baru, tujuan yang baru dan spirit yang baru, ditambah pelatih baru serta pemain baru ( walaupun masih ada pemain lama- dan harus kayak gitu- )
sama persis dengan yang terjadi dikubu THE REDS, dengan new coach, new
players
tentunya managemen serta supporter mereka berdua memiliki harapan
yang sangat besar kepada pelatih dan pemain-pemain mereka.
tapi, motto hanyalah motto, dan harapan hanyalah harapan, mungkn itu klaim sebagian supporter terhadap tim, sejajar dengan THE REDS, SI MERAH pun mengawali kompetisi dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan.
bahkan kedua tim tersebut sekarang berada di ZONA MERAH diklasemen sementara liga masing-masing. cuma ada perbedaan sedikit disini, dipihak THE REDS, mereka tidak serta merta mendepak coach mereka untuk angkat kaki dari Anfield hanya dengan dua pertandingan awal yang hasilnya SANGAT TIDAK MEMUASKAN, seperti yang dialami pelatih SI MERAH yang harus angkat kaki dari GELORA BUMI KARTINI.

Ketiga, kini.. keadaan sudah mulai berubah di kedua klub yang sama-sama berasal dari kota pesisir, THE REDS berasal dari kota pelabuhan inggris LIVERPOOL, dan SIMERAH berasal dari kota pesisir pantai JEPARA, bagi THE REDS setelah masuknya insvestor baru yang membayar lunas hutang klub serta memberi janji mendatangkan pemain kelas dunia di jeda transfer kedua nanti, membuat mereka harus meminjam istilah dari RA KARTINI "habis gelap terbitlah terang" untuk mengisi berita-berita mengenai mereka disuratkabar.
begitupun yang terjadi dengan SIMERAH, setelah masuknya pelatih baru, kini harapan klub dan supporter mulai terpupuk kembali, rasa optimis itu ada, apalagi setelah mengetahui visi dan misi yang dibawa oleh suksesor asal binjai sumut sedikit bisa membuat supporter tersenyum lega.
yang jadi pertanyaan... apakah benar kata mutiara dari wanita kebanggaan rakyat JEPARA RADEN AJENG KARTINI itu bisa terwujud bagi SI MERAH??


mari kita nantikan dan doakan kebangkitan SIMERAH PERSIJAP dan THE REDS LIVERPOOL !!!
(maaf buat pendukung MU, Chealse, Arsenal dan klub-klub Inggris lainnya)

Ditulis Oleh : Erick

___
*penulis adalah penikmat sepakbola profesional, pemain sepakbola amat sangat amatir dan tentunya pecinta PERSIJAP dan LIVERPOOL :)
Suara Suporter 127499788547142744

Posting Komentar

  1. pertamax...

    haha iya emang mirip nasibnya :D


    You'll Never Walk Alone :)

    BalasHapus
  2. yoi nasibe podo... semoga wasiat ajeng katini betul habis gelap terbitlah terang... semoga persijap dengan pelatih baru ada perubahan.....

    BalasHapus
  3. Hehe....
    Senasib sependeritaan
    Melas yo...
    Ngono jek tek do tegel maido..
    Mbah imin menyane seng gde ben menangan..

    BalasHapus
  4. sesama pengguna warna merah harus saling mendukung :)

    klo diperhatikan lambangnya juga hampir2 mirip ya...

    buat LIVERPOOL : You'll Never Walk Alone..
    buat PERSIJAP : Kamu Tidak Akan Pernah Berjalan Sendirian

    BalasHapus
  5. Gendut bukan Dony17 Oktober 2010 07.51

    Stop dreaming..
    Start fighting..

    BalasHapus
  6. sanoesi maemunah itu sanomae17 Oktober 2010 08.04

    waduh mas yamato menyan lokal ws gag mandi bos,kudu menyan ko arab....lawane soale balung babi,jin iprit,setan abang,ijo kuning,putih, ireng karo mas akmal eh salah beruang madu ndink.....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  7. mbah IMIN.....
    jika mau main tandang jngn lupa gowo akik (jimat)
    nek ga duwe... IKI ... BEKAKASKU CEKELEN... hehehe

    BalasHapus
  8. Tenang masih ada format lainnya...liga premeira...atau maha liga lainnya...ini hanya soal sistem yang berdampak sistemik...pertunjukan sepak bola industri hanya soal waktu...atau memang benar yang dinyanyikan Kill the DJ feat Jahanam dengan singlenya Liga Indonesia!!!!!!!!!!!,
    Disaat kita harus impor beras, garam, gula.. ini soal perut yang butuh pengalihan konsentrasi dari pada kudalari atau Porkas/SDSB musuh umat terlebih tensi politik atau usaha intrik oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu pula (padahal mereka ikhlas lho!)...Ayo Persijap LAskar Kalinyamat...legiun Portugal saja takut (500 tahun yang lalu) kamu pasti bisa, mau di Divisi 5 atau super, kami tetap mendukungmu.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Kita berikan yg Terbaik Untuk PERSIJAP.........
    Smoga akan terwujud "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG"
    Amien.

    BalasHapus
  11. sedikit tambahan...
    Liverpool dan Persijap sama2 punya pemain Spanyol yg belum memasuki performa terbaik di awal musim ini. di kubu The Reds ada Fernando Torres, di Laskar Kalinyamat ada Javier Perez.

    Liverpool dan Persijap sama2 mempunyai pemain tukang gedor dengan nomor 9 yang (masih)mandul; Torres dan Guti.

    sama2 punya kiper utama yg melakukan blunder di awal musim; Reina dan Danang.

    * Rick57 : yeahh... kalo Persijap ma gak gitu kalee... PERSIJAP tu "kowe gak bakal mlaku dewe'an". hehehe... Njeporo nganggo boso njowo kok... hehehe... pisss


    BRAVO PERSIJAP... BRAVO PERSIYAB... hehehe

    BalasHapus
  12. dan minggu ini sama sama berada di posisi nmr dua dari bawah :(

    BalasHapus
  13. kemarin juga sama2 kalah 2-O

    EVERTON vs LIVERPOOL: 2-0
    PERSEMA vs LIVERPOOL: 2-0

    BalasHapus
  14. cak robbi mengatakan........

    wis ning ndi panggonmu persijap aq selalu mendukungmu ...mau divisi 100 pun tak parani kw ...
    tp fisaratku untuk tahun ini jelek buat persijap ....keliatannya wong jeporo bakal di buat jantungan karena persijap lolos dari zona degradasi di akhir musim ..
    bahkan divisi utama sudah menanti & melambaikan tangannya ...........
    mau tau dia bilang apa """ COME HERE PERSIJAP """"""

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email