Loading...

Agenda Uji Coba Batal

Rencana dua kali uji coba kontra PSIR Rembang dan Persiwa Wamena yang dilakukan Persijap Jepara sebelum bergulirnya super liga akhirnya batal. Keterangan tersebut disampaikan wakil sekretaris tim Nur Jamil, Selasa (14/9) terkait pembatalan tersebut.

Walau batal, kini manajemen berupaya mengalihkan lawan tanding dengan PPSM Magelang untuk mengganti pertandingan uji coba kontra PSIR di Stadion Gelora Bumi Kartini.

"PSIR menghubungi kami dan bisa beruji coba setelah tanggal 21, sedangkan Persiwa kami batalkan karena juga menghendaki di atas tanggal 20. Kami sudah menghubungi PPSM untuk pengganti lawan tanding," tegasnya.

Jamil menambahkan, jika uji coba di atas tanggal 20 September, pelatih Diva Alves berkeberatan karena terlalu mepet dengan kick off Indonesia Super League (ISL) yang akan bergulir 26 September dan Laskar Kalinyamat di partai perdana menjamu PSM Makassar.

"Kalau Magelang tidak bisa, sementara waktu kita batalkan dulu karena manajemen juga tidak mau ada pemain cedera saat uji coba, yang terpenting kompetisi resmi. Kita akan atur jadwal ulang uji coba, tapi tidak dalam waktu dekat ini, mungkin Oktober atau November mendatang," tambahnya.

Pembatalan itu dibenarkan pelatih asal Portugal Diva Alves. Ditemui di Hotel Kalingga, dia mengatakan, uji coba diatas tanggal 20 itu dinilainya menganggu program kerjanya mempersiapkan Evaldo cs di partai perdana. Selain itu, risiko cedera cukup besar.

Musim lalu, Laskar Kalinyamat harus kehilangan beberapa pemain diantaranya Noorhadi "Emen" dan Iswanto yang cedera saat Persijap berlatih tanding. Hal itu tampaknya menjadi perhatian serius pelatih berusia 32 tahun tersebut.

"Saya tidak mau pemain saya cedera saat uji coba. Pertandingan yang lebih penting di super liga. Hasil di uji coba tidak bisa menajdi parameter sebuah tim menjadi baik atau tidak. Risiko cedera di partai persahabatan sangat besar, itu yang saya hindari," katanya.

Budi Cahyono (CN26)
Skuad 501861468116372308

Posting Komentar

  1. cedera berat maupun ringan pada pemain akan mempengaruhi kerangka & performa tim saat ISL bergulir nanti, mengingat kompetisi yg ditunggu2 sudah di depan mata..
    dan akan sngt disayangkan apabila cedera terjadi pd pemain inti..

    dikutip dr : suara2 supporter

    BalasHapus
  2. marcio sauza mantingan15 September 2010 15.40

    IYA.....BETUL.........BETUL......BETUL....

    BalasHapus
  3. asem ik, sing pos sapa ya, kode penulis resminya tidak dicantumkan

    BalasHapus
  4. @Budi, sori bos.. ngko diedit maning..
    Suwun..

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email