Loading...

Ekspatriat Terancam di Laga Perdana

Tiga dari empat pemain asing yang dimiliki Persijap terancam tidak bisa dimainkan saat laga perdana Kompetisi Sepak Bola Liga Super menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (26/9).

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, hal itu disebabkan persyaratan administrasi mereka belum beres.

Ia mengatakan, pemain asing yang sudah bisa dimainkan saat menjamu tim Juku Eja (PSM Makassar) adalah pemain belakang asal Brasil, Evaldo Silva.

"Dia sudah lama bermain di Persijap sehingga tidak ada persoalan dengan persyaratan administrasinya, sedangkan tiga pemain asing yaitu Javier Perez, Gustavo Riblerio, dan Yoong Song Min belum beres persyaratan administrasinya," katanya.

Ketiga pemain asing tersebut, menurut dia, masih harus mengurus ITC (International Certificate Transfer) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas) yang hingga sekarang belum beres.

"Kalau dulu yang mengurus syarat administrasi itu adalah agen pemain asing, sekarang ini yang mengurus adalah klub," katanya.

Padahal, kata dia, klubnya dan mungkin klub-klub yang lain terbentur libur Lebaran yang panjang. "Kantor PSSI libur lama dan baru aktif Senin (20/9), kita baru mengurus syarat administrasinya pada hari itu," katanya.

Ia menambahkan, mengingat waktunya yang sangat singkat untuk mengurus persyaratan administrasi pemain asing tersebut, manajemen Persijap Jepara mengusulkan kepada Badan LIga Indonesia (BLI) untuk menunda kompetisi ini hingga awal Oktober mendatang.

"Kalau tetap digelar 26 September 2010 ini maka BLI harus memberi dispensasi pengurusan pemain asing hingga akhir September ini. Selama pengurusan administrasi ini, pemain asing yang dimiliki klub hendaknya diberi izin membela klubnya," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, sampai kini Persijap Jepara juga belum mendaftarkan pemain ke BLI untuk mengikuti kompetisi sekarang ini karena libur Lebaran yang cukup panjang.

"Kita baru akan mendaftarkan pemainnya pada Senin (20/9) sekalian mengurus persyaratan administrasi pemain asing," katanya menegaskan.

Ia menyebutkan, manajemen Persijap bakal mendaftarkan 28 pemainnya yang terdiri 24 pemain lokal dan empat pemain asing. s-antarajateng
Super Liga 4671129795216789263

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email