Loading...

Daftar ISL, ITC Belum Tuntas

Manajemen Persijap Jepara sudah secara resmi mendaftarkan diri pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, baru-baru ini. Pendaftaran keikutsertaan klub itu kemarin disusul dengan pendaftaran seluruh pemain hasil perekrutan baru ke PT Liga Indonesia.

Terkait wacana adanya kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dalam gerbong Arifin Panigoro, kendati Persijap menghadiri undangan pertemuannya, kemarin menyatakan belum bersikap untuk mengikuti kompetisi itu atau sebaliknya.
Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, kemarin. ”Kami sudah mendaftarkan keikutsertaan klub di ajang ISL, dan hari ini sebanyak 28 pemain baru kami juga sudah kami daftarkan ke PT LIga Indonesia untuk mengikuti kompetisi ISL. Kami tinggal menunggu pengesahannya,” kata Nurjamil.

Dari 28 pemain yang didaftarkan itu, empat di antaranya ekspatriat yakni Evaldo (Brasil), Yuun Sung-min (Korsel), Francisco Javier Perez (Spanyol), dan Gustavo ”Guti” Ribeiro (Portugal). Sisanya pemain domestik. Batas maksimal pemain yang boleh didaftarkan adalah 30 pemain, dan minimal 18 pemain. Musim lalu, Laskar Kalinyamat hanya mendaftarkan 24 pemain.

Nurjamil mengakui kehadiran perwakilan Persijap di ajang pertemuan terkait wacana digelarnya IPL. ”Tapi kami belum memberikan sikap keikutsertaan. Kami menandatangani keprihatinan atas kompetisi selama ini yang masih belum bisa memberdayakan klub,” jelas Nurjamil. Kemarin Genaral Manager Persijap Anwar Haryono menghadiri pertemuan para manajer tim di Jakarta atas undangan PT Liga Indonesia untuk membahas penyelenggaraan kompetisi.

ITC Belum Tuntas

Dari empat pemain ekspatriat yang sudah didaftarkan Persijap ke PT LI, Nurjamil menyatakan tiga di antaranya hingga kemarin belum mendapatkan sertifikat transfer internasional (ITC) yang menjadi syarat wajib pemain tersebut bisa disahkan untuk bermain di kompetisi sepak bola di Indonesia.

Mereka adalah Yuun, Guti, dan Javier. Mereka terancam tidak bisa tampil saat menjamu PSM Makassar pada 26 September jika ITC-nya pada saat pelaksanaan laga itu belum keluar dan statusnya belum disahkan PT LI.
Aturan baru saat ini, lanjut dia, ITC menjadi urusan klub, bukan agen pemain. Khusus Evaldo, pemain itu tidak membutuhkan ITC karena sudah enam musim berturut-turut bermain bersama Persijap. (H15-21)
Super Liga 2474313741688867554

Posting Komentar

  1. pecinta persijap japara21 September 2010 05.07

    IPL = Ikut Panigoro Loyo

    BalasHapus
  2. Wacana IPL sementara hanya sebatas alternatif yang sifatnya.masih mengambang. Mending yg pasti2 aja deh. IPL hanya bagi barisan klub yang sakit hati dengan PSSI karena merasa diperlakukan tidak adil. Adapun share profit yg dijanjikan IPL hanya untuk menarik perhatian saja. Viva persijap, the Giant killer.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email