Loading...

Danang Bangga dipanggil Seleksi Timnas

JEPARA - Persijap mendapatkan kehormatan usai Indonesia Super League (ISL) musim ini. Salah seorang pemainnya, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi pemain Timnas di Makassar, Rabu – Kamis (2-3 Juni).
Adalah adalah Kiper Danang Wihatmoko, yang selama ini menjadi pilar utama tim Persijap akan mengikuti seleksi tersebut. Danang Wihatmoko sendiri sejak Selasa (1/6) sudah berada di Makassar untuk mengikuti seleksi Timnas yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF (ASEAN Football Federation). Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah memanggilnya untuk bisa mengikuti seleksi tahap pertama yang digelar di Makassar.

Pemain asli Desa Dermolo, Kembang, Jepara ini menyatakan, sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk diseleksi Timnas. Saat ini, dirinya menyatakan, telah siap secara mental untuk mengikuti seleksi. Ini menjadi pengalaman pertama bagi dirinya masuk dalam nominasi pemain Timnas. Rasa bangga dan harap-harap cemas, diakuinya, masih ada pada dirinya.

”Insya Allah, saya siap untuk seleksi ini. Mudah-mudahan saja, ini akan menjadi sebuah awal bagus bagi karier saya bermain sepakbola. Meski baru dipanggil seleksi, bagi saya ini sudah sangat membanggakan sekali karena baru kali ini saya alami,” ujar Danang Wihatmoko, Selasa (1/6) saat dihubungi di Makassar.

Untuk seleksi di Makassar, khusus untuk posisi kiper, Danang akan bersaing dengan beberapa nama pemain yang menjadi langganan Timnas. Dari lima kiper yang dipanggil ke Makassar, Danang merupakan muka baru. Lainnya adalah Jendry Pitoy (Persipura), Feri Rotinsulu (Sriwijaya FC), Markus Horisson (Persija), dan kiper muda Kurnia Meiga (Arema).

”Saya mendapatkan surat panggilan seleksi usai menghadapi Pelita Jaya beberapa waktu lalu. Jadi ada waktu untuk menyiapkan mental yang baik,” tandasnya.

Orang Ketiga
Sementara itu, dari Manajemen Tim Persijap, Wakil Sekretaris Tim Nurjamil Mengakui, pemanggilan Danang mengikuti seleksi timnas menjadi sebuah kebanggan bagi Persijap dan Jepara pada umumnya. Pihaknya berharap, Danang bisa menembus persaingan di level nasional untuk posisi penjaga gawang.

Sepanjang sejarah sepakbola di Jepara, ada beberapa pemain yang mampu menembus level nasional. Untuk kiper, Jepara pada tahun 80-an memiliki penjaga gawang untuk Timnas, yakni Haryanto. Kemudian Warsidi yang berposisi sebagai pemain belakang, sempat beberapa tahun menjadi langganan Timnas Indonesia.

Kini Danang Wihatmoko, diberi kesempatan bersaing. Tentu saja diharapkan, ia bisa menembusnya dan menjadi orang ketiga dari Jepara yang bisa bergabung di Timnas Indonesia. ”Kami tentu saja bangga. Mudah-mudahan saja ia berhasil dalam seleksi,” ujar Nurjamil, secara terpisah. dis-did
Skuad 6418608691138267897

Posting Komentar

  1. kalu ngasih foto di kasih keterangan atau koment, biar terkesan formal.....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email