Loading...

Persijap Dihajar Persisam

SAMARINDA - Persijap dipaksa menelan pil pahit saat mengawali tur Kalimantan di Stadion Segiri Samarinda kemarin. Menantang tuan rumah Persisam, Evaldo Silva dkk harus keluar lapangan dengan menyakitkan setelah kalah 0-5. Kekalahan tersebut merupakan yang terbesar dialami Laskar Kalinyamat dalam musim ini.

Kekalahan ini membuat tren penampilan Persijap semakin menurun. Setelah gagal di ajang Piala Indonesia, kini tim kebanggaan warga Jepara tersebut kembali gagal meraih poin di kancah Djarum Indonesia Super League (DISL). Keinginan untuk memberikan obat pelipur lara kepada para pendukungnya terpaksa harus ditunda.

Meskipun kalah, namun untuk sementara waktu peringkat Persijap di papan klasemen tidak berubah. Tim besutan Junaedi tersebut masih tertancap di peringkat 12 dengan mengoleksi 37 poin. Mau tidak mau, Persijap harus berjuang lebih keras saat melawan tuan Bontang FC pada laga berikutnya, Rabu (28/4) mendatang. Sementara bagi Persisam, kemenangan kemarin membuat tim berjuluk Elang Borneo tersebut naik satu peringkat ke posisi 15 klasemen sementara dengan 34 poin.

Tampil tanpa diperkuat empat pemain utama, Persijap sering kewalahan membendung serangan-serangan Persisam. Di babak pertama, Persijap sudah kebobolan tiga gol. Absennya Ferly La’ala meninggalkan lobang besar di lini pertahanan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan satu menit, gawang Persijap yang dikawal M Syahbani sudah kebobolan. Gol pertama Persisam dicetak melalui tandukan Ahmad Sembiring setelah menerima umpan dari Ronald Fagundez dari sepak pojok.

Meski sempat bangkit menyerang, namun lagi-lagi pertahanan Persijap jebol. Di menit 33, pemain impor Persisam asal Korea Selatan Choi Dong Soo menggandakan kemenangan timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Syahbani. Persisam kembali mencetak gol di menit 38. Kali ini, pelakunya adalah Pipat Thonkanya, pemain yang mencetak gol saat Persisam menahan imbang Persijap 1-1 di putaran pertama lalu.

Di babak kedua, Persijap mulai bisa melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Duet Pablo Frances dan Eki Nurhakim beberapa kali menciptakan peluang. Hanya, keberuntungan masih belum berpihak. Di sisi lain, dua legiun asing Persisam yakni Choi Dong Soo dan Pipat Thonkanya kembali menjadi hantu di depan gawang Persijap. Pipat mencetak gol keduanya di menit 63 dan disusul Choi pada menit 63.

Pelatih Persijap Junaedi mengakui permainan lawan lebih baik dibanding anak asuhnya. Gol-gol yang bersarang di gawang Persijap tidak lepas dari buyarnya konsentrasi para pemain dalam mengawal pergerakan lawan.

”Hasil yang sama sekali tidak diharapkan. Namun, inilah yang harus kami hadapi. Masih ada waktu untuk membenahi tim sebelum bertanding di Bontang nanti,” kata Junaedi.


Susunan pemain: Persisam Putra: Wawan Hendrawan(g), Tsimi Jaquest Joel, M Robby, Sonny Kurniawan, Panggah,80`, Syaipul Lewanusa, Akbar Rasyid, Achmad Sembiring/ Gantar Khan, Ronald Fagundes, Danilo Fernando, Choi Dong Soo, Pipat Tonkaya/ Irsyad Aras,69`.

Persijap Jepara: Syabani(g)/Khoirul Latief 45`, Evaldo Silva, A Mahrus Bachtiar, Nurul Huda, Isdianto/Catur Rintang,62`, Doni F Siregar/ Khanif Muhajirin,66`, Bona Simanjuntak, Iswanto, Phiton Thiabma, Pablo Frances, Eki Nur Hakim.
(zwr)
Super Liga 1216576020100646357

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email