Loading...

Komposisi Baru Lawan Persebaya

JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi terus mengacak komposisi pemain di putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL). Perbedaan komposisi itu main jelas terlihat dalam laga kandang dan tandang. Selain untuk merotasi pemain, hal itu disebabkan selalu ada pemain pilar yang absen di tiga laga awal putaran pertama. Junaidi dipastikan akan menggunakan komposisi baru lagi pada saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya, 24 Februari mendatang.

Hal itu dikatakan Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin. ‘’Kami selalu tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Kami tertolong dengan banyak pemain kami yang bisa bermain di beberapa posisi. Ini membantu dalam penentuan komposisi,’’ kata dia.

Dia memastikan timnya tidak bisa diperkuat bek Ferly La’la saat dijamu Persebaya nanti. Pemain asal Balikpapan yang tampil sekali dari tiga laga putaran kedua itu tekena akumulasi kartu kuning saat melawan Persela Lamongan, Selasa lalu. Sebelumnya ia absen saat menjamu Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura karena berkabung.

Namun tim pelatih masih memiliki bek muda Catur Rintang yang makin matang di putaran kedua ini. Selama ini Catur selalu menjadi andalan di lini belakang bersama Evaldo jika Ferly absen. Saat menghadapi Persela, Catur dan Ferly tampil bersamaan dengan Evaldo, sedangkan Ahmad Mahrus Bahtiar diistirahatkan total. Karena itu absennya Ferly dinilai Anjar tidak terlalu mengganggu komposisi. Trio Evaldo, Bahtiar dan Catur sudah pernah bertanding bersamaan saat melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. ‘’Kami hanya butuh pemain lini belakang lebih disipling menjaga lawan, apalagi melawan Persebaya yang memiliki banyak kreasi serangan,’’ terang Anjar.

Siap Tampil

Sementara itu di lini tengah, Isdiantono juga diistirahatkan total saat menahan imbang 2-2 Persela itu. Di posisi itu, Danan Puspito mendapatkan kepercayaan penuh. Sedangkan di sayap kanan, Yogi Alfian bergantian dengan Nurul Huda. Tim pelatih akan menentukan siapa yang tepat menjadi starter di sayap kanan untuk laga melawan Persebaya yang memiliki serangan sayap bagus melalui Mat Halil.

Gelandang Sergio Junior yang absen di tiga pertandingan karena cedera hamstring, kemarin menyatakan siap bertanding melawan Persebaya. Tetapi dia sebenarnya masih menjalani terapi di Rumah Sakit Internasional Surabaya dalam beberapa hari ke depan.

Absennya Junior, membuat posisi Johan Juansyah yang biasa sebagai striker dan winger menjadi gelandang serang. Cedera serupa juga menimpa striker Noorhadi, dan kondisinya masih ditunggu untuk beberapa hari ke depan. Absennya Noorhadi saat melawan Persela membuat Persijap bergantung pada Eki Nurhakim yang sukses mencetak sepasang gol untuk menyelematkan tim dari kekalahan. (H15-28)
Supporter 8180633879219641942

Posting Komentar

  1. bang jun....kasih kepercayaan lebih buat pemain2 muda jepara,itu bisa buat investasi bagus buat persijapnya nanti

    danang tetaplah jadi pahlawan bagi persijap....!!!
    sedikit lagi garuda ada didadamu
    buatlah bangga para banaspati dan jetman

    BalasHapus
  2. banaspati cirebon18 Februari 2010 14.35

    kasih klasemen donk..

    makin banyak pemain muda persijap yang mulai mantap!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email