Loading...

Persijap Diharap Petik Kemenangan

BONE - Persijap Jepara menyatakan siap bermain terbuka dengan tuan rumah PSM Makassar dalam laga usiran tanpa penonton Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Lapatau, Bone, Sulsel, sore ini. Evaldo dan kawan-kawan diharapkan memiliki motivasi tinggi untuk bisa membawa pulang poin.

Asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menyatakan, permukaan lapangan tersebut lebih rata Gelora Bumi Kartini. ''Sedikit bergelombang dan tanahnya lebih lembek. Setidaknya para pemain kami lebih butuh tenaga untuk membawa dan mengumpan bola datang,'' kata Anjar saat mendampingi pelatih Junaidi uisa mencoba Stadion Lapatau, sore kemarin.

Tim Persijap mendapatkan jatah berlatih di stadion itu pagi, namun karena keletihan minta diundur, pukul 15.00 WITA. Namun Anjar menyatakan para pemain sudah beradaptasi sedikit saat latihan itu. ''Mudah-mudahan tidak ada masalah soal lapangan,'' kata dia.

Beberapa jam sebelum para pemain Persijap menjajal lapangan itu lima petugas yang bekerja melakukan cek akhir kondisi lapangan. Mereka, kata Anjar, mencari lubang atau rumput yang kurang rata. Setelah tim Persijap mencoba lapangan satu jam, giliran tim PSM yang berlatih di tempat serupa, juga selama satu jam. ''Tampak stadion ini baru saja dipersiapkan untuk laga. Sejumlah papan reklame juga baru dipasang,'' lanjut Anjar.

Tanpa Penonton

Bupati Bone AM Idris Galigo, dalam pernyataannya yang dilansir Tribun Timur menyambut antusias penggunaan stadion tersebut untuk laga jamuan PSM bagi Persijap. Setelah Laskar Kalinyamat, empat hari kemudian rencananya stadion itu juga akan menjadi markas PSM saat menjamu Persela Lamongan, juga pada laga usiran tanpa penonton.

Tidak hanya pihak pemda, warga Bone pun menyambut dengan antusias rencana digelarnya partai PSM sore ini yang diklaim oleh Ketua DPRD Bone Ambo Dalle sebagai salah satu stadion bagus.

Sekretaris Tim Persijap Nurjamil usai pertemuan teknik di kompleks stadion itu mengatakan, antusiasme warga Bone, juga Makassar itu langsung disikapi panpel setempat untuk menyiarkan pertandingan lawan Persijap secara langsung melalui televisi lokal. Stadion ini memiliki tribune tertutup di sebelah selatan yang cukup representatif. Tribune tertutup tersebut ditambah tribune terbuka di bagian utara. (H15-54-SM)
Super Liga 7309786932063257260

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email