Loading...

Donny Langsung Incar Persija

JEPARA - - Gelandang Persijap Donny Siregar menyatakan kemenangan timnya 3-1 atas Persela Lamongan di Gelora Bumi Kartini kemarin memiliki dua makna penting.

Selain mengembalikan tim ke papan tengah, juga bisa mengangkat mental tim untuk laga terakhir Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran pertama melawan tuan rumah Persija Jakarta Pusat, 30 Januari mendatang.

’’Kami sudah berhasil memenuhi target untuk menang hari ini. Saya pikir ini amat positif pula buat menaikkan mental bertanding di Jakarta nanti,’’ kata pemain asal Tapanuli itu.

Donny mencetak gol pembuka ketika menang 3-1 atas Persela, kemarin. Itu adalah gol indah dan menjadi pemicu semangat tim. Tendangan melengkung Donny melampui beberapa bek dan mematikan langkah kiper lawan sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Pada babak kedua ia hampir saja menambah gol, ketika tendangannya yang sudah melampui kiper masih bisa dihalau dengan sundulan Fabiano di depan mulut gawang.

Gol pada babak pertama itu adalah gol pertama Donny musim ini, dan ia mengakuinya sangat penting. ’’Pertandingan ini serasa final, karena menjadi laga kandang terakhir putaran pertama dengan misi mengangkat peringkat tim. Saya benar-benar teringat dengan dua gol saya musim 2007,’’ ungkap Donny lagi.

Donny mencetak gol tunggal kemenangan Persijap saat mengalahkan Persiwa Wamena di Stadion Kamal Djunaidi. Di pertandingan berikutnya ia juga mencetak satu gol saat timnya menag 2-0 atas Persipura Jayapura di tempat yang sama.

Dua pertandingan itu juga serasa final karena menjadi penentu akhir promosinya Persijap ke ISL. Donny mengatakan dari sisi hasil, ia puas dengan tabahan tiga poin. Namun ia sempat tegang di babak kedua ketika timnya banyak mendapatkan tekanan.

’’Kami begitu bersemangat di babak pertama, dan saya melihat suporter semuanya tampak puas dengan permainan kami. namun itu tidak terjadi di babak kedua. Kami kehilangan ritme dan kendali permainan,’’ lanjutnya.

Donny mengatakan, tambahan tiga poin itu meski melegakan, namun masih membutuhkan kerja ekstrakeras untuk mencari aman dari degradasi.
’’Persaingan perburuan nilai di putaran pertama ini masih sangat ketat, baik di papan atas, tengah maupun bawah. Sulit memprediksi siapa yang juara, sekadar aman atau yang degradasi,’’ kata dia.

Karena itu, ia menyatakan laga melawan Persija Jakarta Pusat di akhir putaran pertama menjadi incaran timnya untuk menambah poin. Asisten Pelatih Persijap Jepara Anjar Jambore Widodo mengapresiasi kerja keras para pemain di laga kemarin. ’’Dengan kemenangan ini, kami lebih bersemangat menghadapi Persija,’’ ujarnya. (H15,kar,J4-28)
Super Liga 3448427594977856206

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email