Loading...

Kejar Kado Akhir Tahun

JEPARA – Bentrok dengan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini,sore nanti,bakal menjadi laga pamungkas Persebaya dalam lanjutan Kompetisi Liga Super 2009/2010 di pengujung 2009.

Bledug Ijo --julukan Persbaya-- bertekad meraih kemenangan sebagai kado akhir tahun. Maklum, kemenangan bisa menjadi penebus dosa karena sebelumnya gagal total dalam dua laga kandang setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Persiba Balikpapan dan dipermalukan Persik Kediri 0-1.”Meraih kemenangan di kandang Persijap bukan hal tidak mungkin,” ujar Pelatih Persebaya Danurwindo.

Menurut Danurwindo, salah satu kunci meraih kemenangan adalah bermain dengan kesabaran seperti yang ditunjukkan Arema ketika mempermalukan Persijap 0-1. ”Bermain sabar dan menunggu momentum tepat untuk membuat peluang mencetak gol.Kami akan coba membuat skema serangan balik yang mematikan,“ tandas Danurwindo. Sayangnya, Persebaya tampil pincang setelah di lini belakang kehilangan Djayusman dan pemain asal Jepang Takatoshi Uchida.

Tidak hanya itu, di lini depan, Korinus Fingkreuw juga belum dalam kondisi siap tempur. ”Kami tidak ada pilihan. Kami berharap Korinus bisa bermain mengingat sudah tidak ada lagi striker,” ujar Danurwindo. Beruntung Persijap juga sedang dalam kondisi tidak kalah buruk. Di lini depan, Laskar Kalinyamat kehilangan bomber Pablo Alejandro Frances karena akumulasi kartu. Padahal, penampilan Pablo sudah mulai ganas setelah mencetak dua gol ketika mengalahkan Persema Malang 3-1.

Selain Pablo,Persijap juga kemungkinan kehilangan kapten tim Evaldo Silva da Assis di lini belakang. Meski begitu, Danur tidak menganggap timnya beruntung karena Persijap kehilangan Pablo.Sebab, ada dua nama yang dianggap bisa mengancam gawang Persebaya, yaitu striker mungil Noor Hadi dan gelandang serang asal Brasil Junior de Olivera yang dikenal punya tendangan akurat dari luar kotak penalti.”Lini depan Persijap masih bahaya. Kami tetap harus waspada,”ucapnya.

Meski dilanda krisis pemain, Persijap tetap optimistis. Dengan absennya Pablo, kemungkinan besar Pelatih Junaedi akan menduetkan Noor Hadi dengan Johan Juansyah di lini depan. Pilihan terhadap Johan cukup beralasan. Mantan pemain timnas SEA Games 2009 Laos ini sudah membuktikan ketajamannya saat melakoni debut bersama Persijap musim ini dengan menyumbang satu gol ketika timnya mengalahkan Persema,Rabu (16/12).

Untuk lini belakang hingga kemarin kondisi Evaldo masih tanda tanya besar.Cedera otot kaki kiri yang dideritanya membuat pemain asal Brasil ini absen dalam latihan dua hari terakhir. Junaedi mulai mempersiapkan komposisi baru di barisan pertahanan. Dia kemungkinan besar akan memasang Catur Lintang untuk mendampingi Ahmad Makrus Bahtiar dan Ferly La’ala.Ketiga pemain akan bahu membahu menghalau pergerakan lini depan Persebaya yang diisi Andi Oddang dan Korinus.

”Saat ini tim kami pincang di depan dan belakang. Mengenai Evaldo,sejauh ini kami belum tahu kondisi terakhirnya. Mudahmudahan besok (hari ini) dia bisa dimainkan. Namun, kalau tidak dapat tampil,, kami tidak akan memaksakan dan Persijap siap dengan skuad yang tersisa,” tandas Junaedi tentang laga yang akan disiarkan langsung antv hari ini pukul 15.30 WIB. (rachmad tomy/ sundoyo hardi)
Super Liga 7356401828930760301

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email