Loading...

Tim U-21 Jalani 3 Laga Kandang di Putaran I

JEPARA - Tim Persijap U-21 akan berlaga di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) U-21 mulai 12 Desember mendatang.
Manajemen tim menerima jadwal dari PT Liga Indonesia, dan Persijap akan menjalani tiga laga kandang dari lima partai di putaran pertama Grup II.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan tiga laga kandang itu akan dijalani Nanang Hanafi dkk secara beruntun, masing-masing menjamu Arema Malang U-21 pada 12 Desember, Persema Malang empat hari kemudian, dan ketiga menjamu Persela Lamongan (30 Desember).

Sedangkan dua laga tandang terakhir menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya 16 Januari 2010 dan Persik Kediri, 20 Januari.
Khusus pada dua laga kandang pertama, akan diselenggarakan malam hari, karena pada sore harinya Stadion Gelora Bumi Kartini akan menjadi kandang Persijap senior di arena Djarum ISL, menjamu Arema (12 Desember) dan Persema (16 Desember).

Jadwal laga U-21 dengan tim senior pada hari yang sama seperti itu juga terjadi pada musim lalu. Dampaknya, untuk laga U-21 kurang mendapatkan perhatian penonton.

’’Sebenarnya untuk U-21 juga layak jual, namun kalau bersamaan dengan tim senior terkadang jumlah penontonnya berkurang,’’ ungkap Nurjamil.
Meski jadwal sudah di tangan, namun hingga kemarin tim secara resmi belum terbentuk.

Anjar Jambore Widodo, asisten pelatih Persijap senior yang dipercaya menangani tim U-21 langsung menggelar seleksi.
’’Kami sudah memiliki gambaran kerangka tim, namun belum utuh. Target kami akhir pekan ini sudah selesai semua,’’ kata dia.

Seleksi Pertama

Pada seleksi tahap pertama diikuti 30 pemain, sedangkan kebutuhannya 25 pemain, sehingga lima pemain akan dicoret pekan ini.

Sebagian besar dari mereka adalah para pemain yang merebut medali emas di Porprov Solo beberapa waktu lalu. Dari pemain yang direkrut, dua di antaranya adalah pemain yang kini sudah bergabung di tim senior.

Keduanya adalah Alex Fauzi yang berposisi sebagai sayap kanan serta gelandang Nanang Hanafi yang akan menjadi kapten tim. Mereka sudah menjalani latihan rutin bersama para personel U-21 lainnya pada siang hari.
Dengan demikian Nanang dan Alex sehari mengikuti tiga kali latihan, yakni dua kali bersama tim senior dan sekali saat gabung di tim U-21.

Anjar menambahkan, pihaknya masih membutuhkan dua pemain yang andal di posisi striker dan bek. Untuk pemain dari luar Jepara, pihaknya akan membatasi cukup dua pemain saja. (H15-28-SM)
Super Liga 3462042341944243411

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email