Loading...

Pemain Mulai Jenuh

JEPARA - Lama tidak turun bertanding diakui beberapa pemain Persijap (Jepara) membuat kesiapan mereka menjadi berkurang. Pablo Frances misalnya, dengan tegas menyatakan, lama tidak turun bertanding membuat kesiapan pemain seperti kembali mulai dari nol lagi. Feeling ball, mental dan kolektivitas bermain harus kembali diasah dengan keras. Masalah seperti ini, menurutnya pasti dialami oleh semua pemain yang ada di Persijap atau tim lain yang mengalami hal yang sama seperti Persijap. Meski demikian, Pablo juga menyatakan keyakinannya, bahwa tim pelatih dalam hal ini sudah melakukan upaya antisipasi. ’’Lama tidak bertanding jelas membuat kami jenuh. Kami seperti mengulangi dari awal. Feeling dan mental bertanding menjadi hilang lagi. Tapi semua harus dihadapi dan aku yakin tim pelatih sudah memikirkan masalah ini,’’ ujar Frances Jumat (13/11).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Phaytoon Thiabma. Pemain asal Thailand ini menyatakan, sebenarnya para pemain Persijap sudah mulai mendapatkan puncak permainannya. Jeda lama dalam jadwal pertandingan, menurutnya bisa saja mempengaruhi kolektivitas permainan Persijap yang sudah terbentuk. Namun demikian, masalah seperti ini tetap harus bisa diatasi bersama oleh para pemain.

Seperti halnya yang dilontarkan oleh Pablo, Phaytoon juga meyakini Tim Pelatih dalam hal ini sudah menyiapkan cara untuk mengatasi masalah ini. Persoalan seperti ini menurutnya pasti sudah diperkirakan oleh Tim Pelatih dan mereka sudah tahu harus melakukan apa untuk menyiapkan timnya dengan baik..

’’Aku percaya Bang Jun pasti sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi masalah ini. Aku dan pemain Persijap yang lainnya tinggal mengikuti saja apa yang Bang Jun instruksikan,’’ tegas Phaytoon, Jumat (13/11).

Sementara itu, Asisten Pelatih Arif Yanto berharap rencana uji coba yang telah diagendakan tidak mengalami perubahan. Sebab Bang Jun sebagai pelatih kepala dalam hal ini sudah melakukan penyesuaian terhadap program latihannya. Jika kembali ada perubahan, maka program latihan bisa berubah lagi.

’’Mudah-mudahan saja semua bisa berjalan seperti yang diharapkan. Libur panjang tidak bertanding bagi Persijap, ada sisi baik dan buruknya. Program latihan yang tepat dibutuhkan untuk bisa menciptakan preforma tim seperti yang diharapkan,’’ ujarnya. (dis-jie-wws)
Super Liga 6160233065296359470

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive