Loading...

Fisik kembali ditingkatkan

JEPARA - Para pemain Persijap (Jepara) dipastikan akan lebih ‘berkeringat’ dalam latihan beberapa hari mendatang. Usai menggelar dua kali uji coba melawan PSIS (Semarang) dan Persibo (Bojonegoro), sang pelatih Djunaidi melihat, masalah fisik masih memerlukan peningkatan. Karena itu dalam beberapa hari ini, pelatih asal Balikpapan ini akan kembali meningkatkan kemampuan fisik Evaldo dkk.

Djunaidi mengaku, belum puas dengan kemampuan fisik para pemainnya. Apa yang ditunjukkan mereka dalam dua kali pertandingan uji coba, menurutnya, belum sesuai dengan kebutuhan dalam kompetisi ketat seperti Indonesia Super League.

Jika tidak ada peningkatan, Djunaidi khawatir, mereka akan mengalami masalah dalam beberapa pertandingan di bulan Desember yang sudah menanti.

’’Pada bulan Desember mendatang, tim kami harus menjalani sedikitnya lima pertandingan beruntun. Intervalnya tidak banyak, rata-rata hanya tiga hari. Jika fisik mereka masih belum siap, saya kira akan menjadi masalah. Karena itu, masalah fisik tetap akan menjadi prioritas untuk mendapatkan perhatian,’’ ujar Djunaidi, Minggu (22/11).

Sampai pertandingan melawan Sriwijaya FC (6/12), Evaldo dkk masih memiliki waktu sekitar dua pekan. Menurut Djunaidi, waktu dua pekan tersebut paling tidak masih memberi kesempatan bagi pihaknya untuk bisa meningkatkan kemampuan fisik mereka.

Ia berencana, setidaknya, dalam tiga hari sampai empat hari pihaknya masih akan memberikan materi latihan fisik kepada para pemain.

Setelah itu, masalah teknik dan taktik strategi akan kembali dimatangkan sebelum siap menjalani pertandingan. Dengan sisa waktu yang ada, Djunaidi menyatakan, tidak berani untuk lebih jauh memberi materi latihan fisik. Sebab jika hal itu dipaksakan, kondisi para pemainnya justru akan sulit mencapai penampilan terbaiknya dalam hal kolektivitas permainan.

’’Justru paling memungkinkan adalah kembali menggelar pertandingan uji coba sekali lagi. Saya sebenarnya ingin anak-anak bisa melakukan laga uji coba di luar kandang.’’

’’Soal ini masih akan kami komunikasikan dengan manajemen. Masalahnya, siapa yang akan menjadi lawan uji coba itulah yang saat ini agak susah. Semua tim sudah mulai bertanding, jadi susah mendapatkannya,’’ tandas Djunaidi. (dis-did-wws)
Skuad 2919716394708608538

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email