Loading...

Pertarungan Donny Vs Ernesto

JEPARA - Persijap akan mendapatkan lawan berat dalam pertandingan kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, Jepara, sore ini. Evaldo dkk bakal menghadapi Persitara, tim yang melakukan banyak pembenahan musim ini.

Namun, tuan rumah tak gentar menghadapi ancaman ”Laskar si Pitung”. Mereka akan tampil total untuk menjaga peluang bersaing di papan atas pada awal musim.

Gelandang ”Laskar Kalinyamat” Donny Siregar mengatakan, ”Kami menilai ini pertandingan yang sama penting dengan laga pertama. Namun, kami harus bekerja keras karena lawan memiliki persiapan matang. Ini akan menjadi pertandingan sengit.”

Donny akan menjadi gelandang bertahan, sehingga kemungkinan besar akan banyak bertarung dengan playmaker asal Portugal, Ernesto ”Kito” Brunhoso.
”Kami siap menghadapi mereka dengan seluruh kekuatan,” kata Donny. Ernesto, berdasar latihan yang dipimpin Pelatih Dick Buitelaar, bakal menjadi kunci serangan lini tengah anak-anak Jakarta Utara. Saat kalah 0-1 pada laga perdana menghadapi tuan rumah Persela Lamongan, dia belum bisa tampil karena terganjal persyaratan administrasi. Namun, sore ini, pemain itu bisa berlaga.

Kasiyadi Absen

Donny mengakui timnya pada pertandingan awal belum padu, meski beruntung menang lewat gol tunggal Isdiantono. ”Kami berharap besar bisa terus memperbaiki kondisi,” kata pemain asal Sumatera Utara itu.

Semangat besar juga dilontarkan Ahmad Mahrus Bahtiar, bek muda Persijap. ”Kami akan bekerja keras untuk menghentikan setiap pemain lawan yang masuk daerah pertahanan,” kata pria kelahiran Jepara tersebut.

Meski kepalanya masih dibalut karena luka akibat berbenturan dengan pemain Pelita Jaya Johan Ibo, Rabu lalu, Bahtiar bersikeras tetap tampil sore ini. ”Saya dalam kondisi baik. Keputusan ada di tangan pelatih, namun saya benar-benar ingin turun,” kata pemain yang dimunculkan SSB Putra Kalingga Jepara itu di sela-sela latihan, kemarin. Bahtiar yang bertenaga, bisa saja tampil mengingat stoper lainnya, Kasiyadi, dipastikan absen akibat cedera engkel kiri. Pilihan selain Bahtiar adalah Catur Rintang dan Aulia Siregar.

Pelatih Junaidi mengatakan timnya sudah fokus menghadapi Persitara sore ini. Dia menyiapkan duet Pablo Frances dan Noorhadi di lini depan. Tidak ada perubahan penting di tengah, kecuali mepertimbangkan kesiapan antara Bona Simanjutak dan Ahmad Taufik untuk menjadi starter.

Pada laga perdana Bona tampil lebih dulu sebelum diganti Taufik. ”Kami berharap besar semangat tim terus terjaga sehingga tidak mudah putus asa sepanjang pertandingan. Persaingan terus berjalan dan kami harus bisa mengoptimalkan laga kandang ini,” tandasnya. (H15-22-SM)
Super Liga 8771944247779441336

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email