Loading...

Pelita Jaya Tanpa Firman


JEPARA - Pelatih Pelita Jaya Fandi Ahmad mengakui timnya tidak tampil dalam kekuatan penuh menghadapi Persijap dalam laga Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, sore ini. Inspirator permainan Firman Utina tak bisa tampil karena cedera.

’’Lihatlah, berjalan saja dia belum normal. Dia akan absen karena kondisinya,’’ kata pria asal Singapura itu usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Firman yang juga salah satu pilar timnas, cedera setelah mencetak gol tunggal saat Pelita Jaya kalah 1-2 dari tuan rumah Persela Lamongan, Minggu lalu.
Absennya pemain itu akan mengurangi kekuatan lini tengah karena dia tampil sama baik saat bertahan maupun menyerang. Dalam latihan, Firman lebih banyak berjalan pelan di pinggir lapangan. Perannya kemungkinan besar akan digantikan Agustiar Batubara. Fandi juga memastikan tak bisa menurunkan salah satu striker andalannya, Rudi Widodo. Pemain kelahiran Pati itu cedera saat latihan sebelum kompetisi bergulir. ’’Kondisinya bahkan lebih buruk, karena mungkin tidak bisa turun sepanjang musim ini,’’ jelas Fandi.

Kelonggaran

Karena itu, di lini depan dia ia hanya akan mengandalkan I Made Wirahadi dan Khusnul Yaqien. Saat menghadapi Persela, Fandi memberi kelonggaran kepada pemain belakang Johan Ibo untuk merapat ke depan membantu serangan.

Dua striker mudanya, Jajang Mulyana dan Egi Melgiansyah dipanggil Badan Tim Nasional untuk mengikuti pelatnas SEA Games Laos. Mereka dipadukan dengan striker Persijap Johan Juansyah di pelatnas.

Kondisi yang tidak menguntungkan timnya juga ada pada kesiapan para ekspatriat. Fandi menyebut hanya bek asal Brasil Eduardo yang positif bisa tampil.

Dua lainnya, Esteban dan Fonseca masih belum mendapat sertifikat transfer internasional (ITC). Dalam laga sebelumnya, dua pemain baru itu juga belum bergabung.

Namun, dia optimistis pasukannya bakal bermain sesuai harapan. ’’Kami optimistis bisa menghasilkan sesuatu di sini,’’ tuturnya. Para pemain yang akan menjadi bagian penting dalam laga melawan tuan rumah itu adalah M Ridwan, Supardi, Ardan Aras, Yusmadi, Kery Yudiono, dan Achmad Jufrianto.
Dia masih berharap besar pada kiper Dian Agus Prasetyo, meski masih cedera ringan pada kaki kanannya. (H15-22-SM)
Super Liga 3116802159204127198

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email