Loading...

Pablo, Mana Golmu??

JEPARA - Dibandingkan pemain-pemain Persijap lainnya, mungkin hanya Pablo Frances yang sampai sekarang belum bisa tidur nyenyak. Meskipun timnya selalu memetik hasil positif di setiap pertandingan, namun kontribusi penyerang berpaspor Argentina tersebut belum terlihat maksimal.

Maklum, kewajiban utama seorang striker adalah mencetak gol. Namun, hingga laga keempat kemarin, Pablo belum juga mampu mengoyak gawang lawan. Dari lima gol yang sudah dikumpulkan Persijap, tidak satupun milik Pablo.

Tiga gol dilesakkan tandem Pablo di lini depan Noor Hadi saat menundukkan Persitara tiga gol tanpa balas pada laga kedua. Sedangkan, dua gol lainnya tercipta dari kaki pemain sayap Isdianto dan kapten tim Evaldo Silva.

Banyak faktor yang mengiringi fakta ini. Di lapangan, Pablo menjadi prioritas utama penjagaan pemain belakang lawan. Kondisi ini membuatnya sulit bergerak di kotak penalti. Status sebagai pemain asing dengan bayaran tinggi dan diandalkan mencetak gol semakin menjadi beban bagi Pablo. Kondisi ini juga yang kemungkinan membuat salah satu penyerang tersubur di ajang Copa Indonesia musim lalu itu mudah terpancing emosinya.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Persijap Anjar Jambore menilai belum adanya gol dari Pablo lebih disebabkan karena faktor keberuntungan yang belum berpihak kepada pemain bernomor punggung 20 tersebut. Dia mencontohkan, pada laga versus Bontang FC kemarin, tercatat Pablo memiliki dua peluang emas di babak pertama yang harusnya berbuah gol.

Anjar juga menampik mandulnya Pablo disebabkan ketatnya penjagaan lawan. Mengingat, di beberapa pertandingan pemain ini mampu melepaskan diri dari kawalan musuh yang terus menempel selama di lapangan.

"Belum mencetak satu golpun dalam empat pertandingan memang memunculkan pertanyaan tersendiri terhadap Pablo. Namun, kami dari tim pelatih melihat situasi lebih dikarenakan dia belum beruntung saja. Sebab, secara teknik, penampilannya tidak berubah jika dibandingkan musim lalu," jelas Anjar, Kamis (29/10/2009).

Untuk itu, lanjutnya, yang dibutuhkan Pablo saat ini adalah kepercayaan diri dan dukungan penuh dari rekan-rekannya. Harus diakui, sepakbola yang mengandalkan permain tim menjadikan tugas mencetak gol tidak hanya dibebankan kepada striker. Ketika lini depan menemui jalan buntu untuk mengoyak jala lawan, maka peran pemain dari lini kedua sangat dibutuhkan.

"Kami yakin, Pablo akan segera menunjukkan kemampuannya dalam urusan mencetak gol. Pelatih dan seluruh pendukung Persijap tentu menginginkan dia seperti musim lalu lagi, mencetak gol dan merayakannya bersama pemain-pemain lain. Semoga ini dapat terwujud saat menjamu Persisam pada Minggu (1/11/2009) lusa," tambahnya.

Sehari setelah pertandingan, para pemain langsung berlatih lagi. Persijap tidak ingin kehilangan satu poinpun saat bertanding di kandang sendiri. Sejauh ini, target menang di partai home mampu diwujudkan. Pemain bertekad melanjutkan tren positif ini ketika menghadapi Persisam. (van-okezone)
Super Liga 7061968224531483603

Posting Komentar

  1. ayo persijap q slalu mendukungmu dimnapn, menang pun, kalahpun kami slalu ada untuk mu. persijap menerima suporter mana aja asal jangan snak & panser biru.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email