Loading...

Pro Duta dan Persiku Siap ke Jepara

JEPARA - Dua kontestan kompetisi Divisi Utama, Pro Duta dan Persiku menambah daftar calon lawan latih tanding Persijap.

Pro Duta yang sebelumnya bermarkas di Bandung, kini berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Demikian dikatakan Direktur PT Laskar Kalinyamat Sutikno, Sekretaris Tim Pro Duta Victor Hendri, serta Manajer Persiku Muhammad Ridwan secara terpisah, kemarin.

’’Melawan Persiku rencananya 27 September, dan Pro Duta masih mempertimbangkan antara 6 atau 7 Oktober,’’ kata Direktur PT Laskar Kalinyamat Sutikno, kemarin.

Sebelum dua tim itu, klub Divisi Utama PPSM Sakti Magelang dan anggota Divisi I Persipur Purwodadi juga siap ke Jepara. Namun, jadwal mereka belum jelas. Yang pasti Persijap akan berhenti beruji coba pada sepekan sebelum kompetisi.

Dari pihak Persiku, Muhammad Ridwan yang baru ditunjuk sebagai manajer mengatakan siap ke membawa timnya ke Gelora Bumi Kartini. Namun, kepastiannya baru ditentukan pada hari ini.

’’Sabtu kami akan memantapkan kerangka tim hasil seleksi. Mudah-mudahan kerangka tim sementara sudah cukup untuk beruji coba,’’ ujarnya saat studi banding tentang keuangan klub di Jepara.

Kelompok Suporter

Ketua Panpel Sutedjo mengatakan, bila laga uji coba itu digelar Minggu besok, diharapkan bisa menjaring penonton yang sebelumnya menyaksikan Lomban Syawalan di Pantai Kartini.

Tradisi itu biasanya disaksikan puluhan ribu orang yang datang dari Jepara maupun luar daerah. Laga uji coba tersebut nantinya tidak ditangani panpel, namun oleh kelompok suporter.

Sekretaris Tim Pro Duta Victor Hendri mengatakan, timnya diajak Persijap uji coba pada 5 Oktober. Namun, pihaknya menginginkan 7 Oktober.

Pasalnya, pasukannya mengikuti Piala Keraton di Yogyakarta mulai 27 September sampai 4 Oktober. Turnamen itu juga diikuti Persiba Bantul, Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura.

’’Jika lawan Persijap positif 7 Oktober, kami langsung uji coba ke Semarang melawan PSIS pada 10 Oktober,’’ lanjutnya. Musim ini Pro Duta ditangani pelatih asal Bulgaria Costadin Angelov.

Mantan pemain Arema Emaleu Serge, bekas personel PKT Bontang Tarik Al Janabi dan striker yang pernah melamar ke Persijap, Eka Santika, kini menjadi anak asuh Angelov.(H15-22-SM)
Skuad 3137601365819124326

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email