Loading...

Persijap Didesak Gerak Cepat

JEPARA - Badan Liga Indonesia (BLI) telah menginformasikan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 akan digulirkan kembali Oktober mendatang. Selain itu, pada bulan Agustus proses verifikasi terhadap tim-tim calon peserta akan dilakukan. Namun pada kenyataannya, Persijap (Jepara), sebagai salah satu tim calon peserta ISL, masih ’belum apa-apa’ pasca-kompetisi berakhir. Situasi seperti ini menurut Ketua Jetman (Kelompok Suporter Persijap), Aris Isnandar, perlu segera disikapi. Langkah-langkah persiapan perlu dipercepat, karena memang menuntut adanya kesiapan dari peserta Super Liga. Pengurus Persijap, dan seluruh komponen-komponen Persijap harus segera menyatukan visi dan pemikirannya untuk menjawab tantangan yang saat ini ada di depan Persijap. ’’Saya kira, persiapan Persijap harus dipercepat.

Kompetisi saat ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Jeda kompetisi tidak akan berlangsung lama. Jadi Persijap harus segera menyiapkan timnya,’’ ujar Aris Isnandar, Jumat (3/7) petang.

Sedangkan, Ahmad Rifai, salah seorang pengamat bola di Jepara menyatakan, Persijap Jepara saat ini sudah harus menggunakan frame profesional dalam pengelolaannya. Mereka harus benar-benar bisa bergerak dalam tahapan-tahapan yang ukurannya profesional. Jika BLI benar-benar akan melakukan verifikasi pada bulan Agustus seperti yang telah disampaikan di beberapa media, maka Persijap akan menghadapi problem besar kalau tidak segera mengambil langkah-langkah profesional dalam waktu dekat ini.

’’Verifikasi yang akan dilakukan BLI, saya yakin akan mencakum berbagai hal terkait kesiapan tim peserta. Aspek-aspek yang sebelumnya sudah disyaratkan pada Super Liga yang pertama, pasti juga akan diteliti lagi. Jika Persijap masih seperti saat ini, bisa jadi akan ada masalah besar dihadapi terkait masalah verifikasi ini,’’ ujar Ahmad Rifai, secara terpisah.


Sibuk

Sementara itu, Wakil Sekretaris Persijap Nurjamil menyatakan, sampai sejauh ini Manajemen Tim Persijap belum mengambil langkah apapun terkait persiapan tim untuk musim mendatang.

Manajemen tim, kata dia, dalam hal ini malah masih sibuk mempersiapkan bahan-bahan laporan ke pengurus Persijap. Proses ini kemungkinan baru akan selesai pada akhir Juli ini.

’’Pak Suko Santoso (bendahara tim, red), masih mengikuti Adum (sejenis Pendidikan pegawasi negeri-red), jadi penyusunannya masih menunggu beliau, untuk menyusun laporan ke Pengurus Persijap. Kemungkinan baru akhir Juli ini kami akan melaporkan ke pengurus Persijap,’’ ujar Nurjamil, terpisah. (dis-jie-wawasan)
Super Liga 5476038159031378222

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email