Loading...

Tim Langsung Berlatih


JEPARA - Persijap lebih fokus menjalani laga leg kedua babak perempat final Copa Dji Sam Soe menghadapi Persitara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, besok.

Pelatih Junaidi mengatakan motivasi timnya untuk laga penting itu sangat tinggi, sehingga diharapkan memberi hasil positif bagi tim. Pasukannya membutuhkan kemenangan minimal 2-0 agar lolos ke semifinal. ‘’Kami memang lelah setelah mengakhiri kompetisi liga, namun lebih fokus. Motivasi untuk lolos juga tinggi,’’ katanya usai melatih di Gelora Bumi Kartini.

Evaldo dkk tiba di Jepara kemarin setelah menjalani dua laga terakhir Djarum Indonesia Super League di Kediri dan Malang. ‘’Laskar Kalinyamat’’ menahan imbang Persik 1-1 sebelum dikalahkan Arema 1-3.

Sorenya tim berlatih, meskipun pemain masih kelelahan. ‘’Kami hanya berlatih ringan untuk memulikan kondisi,’’ kata Junaidi. Tim hanya berlatih satu jam dengan banyak melakukan peregangan. Tak ada game dan tendangan bola ke gawang.

Anam Pulih

Pelatih mengatakan kegagalan di Malang tidak begitu disesali dan tidak berpengaruh pada mental tim. Meski begitu kekalahan tersebut tetap menjadi bahan evaluasi untuk kepentingan laga lawan anak-anak Jakarta Utara. ‘’Kami harus bagus dalam bertahan dan menyerang,’’ ujarnya.

Saat menghadapi Arema, tiga pemain pilar absen. Mereka adalah bek Anam Syahrul yang sakit, serta Enjang Rohiman dan Pablo Frances yang terkena akumulasi kartu kuning.

Anam dinyatakan pulih dari sakit dan siap tampil. Sedangkan Enjang dan Pablo dinilai lebih bugar karena tenaganya tersimpan selama sepekan. Enjang akan menghuni lini tengah sedangkan Pablo di lini depan.

Kembalinya Pablo, Enjang dan Anam akan mengembalikan komposisi normal setelah sebelumnya banyak menggunakan pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan.

Saat bertemu Arema, di lini tengah tampil M Irfan, Yogi Alfian, Donny Siregar dan Phaitoon Thiabma. Amarildo Souza baru diturunkan pada babak kedua. Dengan kembalinya Enjang, Junaidi akan mengembalikan posisi Phaitoon ke belakang atau depan.

Jika Phaitoon di belakang, maka ia akan bersanding kembali dengan Evaldo dan Anam Syahrul. Junaidi juga tengah memuji bek muda Catur Rintang yang tampil menawan di Kediri.

‘’Untuk komposisi pemain kami tidak masalah. Saat ini yang terpenting kami bagaimana semangat tanding bisa terus terjaga dari menjelang pertandingan hingga laga usai,’’ lanjutnya.

Kapten Evaldo sedikit terganggu pada lutut kirinya saat menghadapi Arema. Kontrol bola yang melaju deras dan mengenai pergelangan kakinya menganggu kenyamanan lutut. Namun dia menyatakan siap tanding dan berharap tak ada persoalan pada lututnya saat jumpa ‘’Laskar si Pitung’’. (H15,J4-22)
Piala Indonesia 6681366051865474321

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email