Loading...

Souza Cedera Lutut


JEPARA - Gelandang serang Persijap Amarildo Souza tak bisa berlatih normal di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin. Dia mengaku mengalami cedera lutut dalam latihan pagi.

Namun, dia yakin bisa tampil pada leg pertama semifinal Copa Dji Sam Soe menghadapi Sriwijaya FC di Jepara, Sabtu mendatang (20/6).
Latihan pagi itu merupakan yang pertama sejak laga terakhir babak perempat final menghadapi Persitara Jakarta Utara, Sabtu lalu.

Keinginan Souza untuk tetap tampil saat menjamu Sriwijaya FC menjadi harapan tim. Sebab dalam pertandingan tersebut ”Laskar Kalinyamat” sudah pasti tidak akan diperkuat dua pilarnya, Pablo Frances dan Enjang Rohiman karena akumulasi kartu.

Peran Souza di tim sangat penting untuk menjaga kreasi serangan. Namun, belum ada kepastian tingkat cedera Souza. Sore dia masih masih berlatih, meski tidak optimal.

Pada latihan perdana Pelatih Junaidi hanya melakukan game ringan dan belum memberi simulasi komposisi. ”Ini menjadi semacam peregangan setelah tiga hari libur,” katanya. Namun, para pemain juga diasah menyelesaikan serangan.

Tanpa Pablo dan Enjang, fokus persiapan dalam beberapa hari ini adalah mencari komposisi alternatif.

Solusi

Junaidi sebelumnya menyatakan, solusi terhadap absennya dua pemain itu kemungkinan dengan mengubah posisi beberapa personel.
Namun, dia juga dituntut bisa memilih secara tepat pemain cadangan.

Poblem utama Persijap yang ingin diurai pada partai krusial itu adalah tidak adanya perbedaan mencolok antara pemain inti dan cadangan. ”Kami ingin pemain yang masuk sebagai pemain pengganti bisa menjadi kartu penting memecah kebuntuan,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Soetedjo mengatakan belum menerima izin dari Polda Jateng terkait penyelengaraan laga kontra Sriwijaya FC. ”Kami baru mendapatkan rekomendasi dari Polres, tetapi tadi surat permohonan izin keramaian sudah saya serahkan ke Polda,” ujarnya.

Hari ini pihaknya akan datang lagi ke Polda untuk membicarakan izin sekaligus mengetahui jawabannya.(H15-22)
Piala Indonesia 122763463773336356

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email