Loading...

Pablo Siap Menggempur


JEPARA - Meski tipis, striker Persijap Jepara Pablo Frances menyebut peluang timnya lolos ke final Copa Dji Sam Soe 2009 belum tertutup.

Agar dapat lolos, Persijap harus menang minimal tiga gol tanpa balas atas Sriwijaya FC pada leg kedua semifinal di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (24/6). Dalam laga pertama di Stadion Gelora Bumi Kartini, Evaldo dkk menyerah 0-2.

’’Kami siap menggempur, kami masih punya napas menyerang. Akan sangat berat peluang di Pelambang. Tapi sekali lagi, masih berkesempatan,’’ kata Pablo, kemarin.
Pemain berusia 25 tahun itu absen pada semifinal pertama karena akumulasi kartu. Sebelum duduk di tribune barat untuk menonton, Pablo memberi semangat kepada rekan-rekannya.

Tanpa Pablo, Laskar Kalinyamat tampak tak melancarkan serangan berbahaya. Duet Ilham Hasan dan Noorhadi di lini depan tak memberi ancaman berarti bagi pertahanan lawan.

Bek-bek tangguh, dan cepat milik Laskar Wong Kito membutuhkan perlawanan dari striker seperti Pablo. Striker asal Argentina itu memiliki kecepatan, dribel bola bagus, fisik kuat, dan tendangan keras.

Pablo yang bugar berkat istirahat lebih lama, benar-benar akan menjadi senjata pamungkas pasukan Junaidi saat berburu keajaiban di Jakabaring.

Apalagi Sriwijaya bakal kehilangan pilar pertahanannya, Tsimi J Joel, yang absen karena akumulasi kartu bersama Christian Warobay.

Gaya bermain Pablo selama ini membuat bek lawan berupaya menghentikan dia dengan berbagai cara, termasuk melanggar. Situasi itu merupakan keuntungan bagi Persijap jika terjadi pelanggaran di depan kotak penalti lawan.

Enjang Bermain

Selain Pablo, Enjang Rohiman yang terkena hukuman akumulasi kartu pada laga terdahulu juga siap bermain total.

Keberadaan Enjang di lini tengah merapatkan ruang di barisan pertahanan. Di sektor gelandang, Persijap juga membutuhkan kebugaran Amarildo Souza yang tenaganya tampak terkuras di laga pertama.

Asisten pelatih Darmo Widodo menyatakan, pasukan Junaidi akan berangkat ke Palembang pagi ini via Jakarta.

Dalam lawatan kali ini, 20 pemain dibawa. Isdiantono yang absen pada leg pertama karena cedera paha diperkirakan bisa tampil di Jakabaring sehingga dibawa serta. Saat dia absen, posisi miliknya dihuni M Irfan.

Jika Isdiantono bisa tampil, Persijap akan menampilkan komposisi terbaik. Sebagai catatan, Laskar Kalinyamat dalam dua kali penampilan di Jakabaring pada 2006 dan 2008 dalam arena Liga Indonesia selalu kalah. (H15-78)
Piala Indonesia 60582766065567594

Posting Komentar

  1. peluang msih trbuka lebarr
    wlpun setipis apapun
    betul,bola itu bundar
    apapun bs trjadii !!

    BRAVO PERSIJAP !!

    KITA PASTI BISA....

    BalasHapus
  2. sebernya kemarin waktu nonton di SGBK aku sempet kecewa, jauh-jauh datang dari Jogja untuk liat PERSIJAP main laga terakhir di Jepara malah kalah. Tapi sebagai suporter aku yakin anadai di Palembang PERSIJAP bisa main dengan semangat pantang menyerah InyaAllah Final bisa kita capai.
    Buat anak2 PERSIJAP ingatlah semua warga Jepara baik yang ada di Jepara maupun yang tidak di Jepara (kaya' aku) selalu mendukungmu. Walau kami jauh dari Jepara, kami selalu mendoakanmu. Semoga yang terbaik bisa kalian persembahkan buat JEPARA TERCINTA

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email