Loading...

Dua Pilar Tak Bisa Tampil


JEPARA - Persijap dipastikan tidak akan diperkuat dua pilarnya dalam semifinal pertama Copa Dji Sam Soe Indonesia. Mereka adalah Pablo Frances dan Enjang Rohiman.

Dua pemain itu terkena akumulasi kartu kuning. Ini menjadi pukulan berat bagi ’’Laskar Kalinyamat’’ karena Pablo sementara menjadi top scorer di klubnya dalam turnamen ini dengan koleksi enam golnya. Sedangkan Enjang merupakan kekuatan penting di lini tengah.

Komposisi ideal Persijap terlihat saat mengalahkan Persitara Jakarta Utara 3-1 dialam laga kedua perempat final. ’’Kami harus putar otakuntuk menyusun komposisi baru. Ini menjadi pekerjaan kami dalam waktu dekat,’’ kata Pelatih Junaidi. Srtelah bertanding menghadapi Persitara, Sabtu lalu, latihan tim diliburkan. Evaldo dkk baru akan berlatih,Selasa besok.

Laga pertama semifinal kemungkinan digelar di Jepara. Jika mengacu pada manual Copa Dji Sam Soe Indonesia yang dikeluarkan Badan Liga Indonesia (BLI) 7 Mei, maka tim Kota Ukir akan menggelar pertandingan pertama melawan antara Sriwijaya FC dan Persibo Bojonegoro. Menurut jadwal, laga itu akan dimainkan di Gelora Bumi Kartini pada pada 20 Juni.
Hal itu dikatakan Manajer Edy Sujatmiko, tadi malam. ’’Kami masih mengacu pada jadwal tersebut karena sampai hari ini belum ada perubahan,’’ tuturnya.

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC baru akan dijamu Persibo sore ini di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk memastikan tiket ke semifinal. Anak-anak palembang sudah unggul 5-0 berkat kemenangan di kandang, Stadion Jakabaring. Persibo tak bisa menggelar laga di Bojonegoro karena tak mendapatkan izin.
Melihat marjin kemenangan dalam laga pertama, Sriwijaya FC lebih berpeluang jadi calon lawan ’’Laskar Kalinyamat’’.

Sore kemarin, Deltras Sidoarjo menyusul langkah tim asuhan Junaidi. Mereka menyingkirkan Persija Jakarta Pusat dengan keunggulan agregat 4-3.
Setelah menang 1-0 di leg pertama, Deltras bermain imbang 3-3 di Stadion Gelora Delta. Selain Persibo kontra Sriwijaya, hari ini tuan rumah Persipura Jayapura juga akan berebut satu tiket semifinal dengan menjamu PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura.

Pada pertemuan pertama di Stadion Teladan Medan, Persipura sudah unggul 2-0, sehingga berpeluang besar menghentikan tim ’’Ayam Kinantan’’.
Menurut jadwal Copa yang diterima Persijap, grand final akan digelar di Stadion Stadion Jakabaring, Palembang pada 28 Juni. Empat tim akan bertanding di Jakabaring dengan mempertimbangkan hasil babak semifinal yang digelar dengan sistem home and away tersebut.

Di Jakabaring akan ditentukan siapa peringkat ketiga, kedua dan juara Copa. Dengan demikian, empat tim semi finalis, termasuk Persijap akan bertanding diJakabaring pada 28 Juni.
Perebutan peringkat ketiga akan digelar sore hari sedangkan final pada malam hari. (H15-22)
Piala Indonesia 945673496845021985

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email