Loading...

Persijap Berbagi dengan Persija


Jepara - Persija Jakarta akhirnya harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 saat dijamu Persijap Jepara. Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis, 21 Mei 2009, gol Greg Nwokolo berhasil dibalas Ilham Hasan.

Dengan tambahan satu poin ini tim Macan Kemayoran hanya mampu naik satu peringkat menggeser Persik Kediri di posisi ke lima klasemen. Persija unggul selisih gol dari Persik yang juga mengoleksi 48 poin.

Bagi Persijap, tambahan satu poin ini juga cukup untuk menggusur PSM Makasar di peringkat ke-9 klaseman dengan torehan 42 poin. Tim besutan Djuanaedi ini juga unggul selisih gol dari PSM.

Meski gelar LSI 2008/2009 telah jatuh ke tangan Persipura Jayapura, namun Persija rupanya tetap memburu kemenangan. Terbukti Pertandingan baru berjalan empat menit, Persija langsung unggul lewat gol Greg Nwokolo.

Berawal dari kerjasama dengan Bambang Pamungkas, Greg harus melepaskan dua tembakan beruntun. Setelah tembakan pertama membentur tiang, Greg akhir mampu menaklukkan Danang Widtyatmoko di percobaan kedua.

Persijap tak tinggal diam. Tim besutan Djunaedi ini bak terbangun dari tidur. Setelah gagal dibeberapa percobaan, Persijap akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Ilham Hasan di menit ke-21.

Berawal dari tendangan bebas terukur Phaitoon Thiabma, Hasan berhasil melepaskan tandukan terukur ke sisi kiri gawang Hendro Kartiko. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak ingin kembali kecolongan, Laskar Kalinyamat terus membuka peluang. Di menit ke-26, Hasan berpeluang membuat Persijap unggul. Sayangnya, tembakan keras Hasan masih bisa ditepis Hendro Kartiko.

Namun Persija juga bukan tanpa peluang. Pada menit ke-39 tendangan keras Piere Njanka sempat membuat Danang ketar-ketir. Beruntung tendangan Njanka tipis di luar tiang gawang Persijap. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persijap terlihat lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Ketenangan Pablo Frances cs ditambah buruknya umpan-umpan Persija membuat peluang demi peluang dihasilkan tim tuan rumah.

Peluang terbaik Laskar Kalinyamat di babak kedua dibuat Doni Siregar di menit ke-58. Sepakan gelandang Persijap ini hampir menjebol gawang Hendro Kartiko jika tak membentur tiang.

Persijap terus mengurung. Peluang lali ini datang dari Frances di menit ke-68. Berawal dari kesalahan Piere Njanka yang terlalu lama menguasai bola di pertahanan sendiri, Frances berhasil mencuri bola. Beruntung, Hendro dengan sigap menutup ruang gerak Frances.

Tiga menit berselang Enjang Rohiman kembali menciptakan peluang. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang gagal disapu bersih pertahanan Persija, Enjang berhasil melepaskan tendangan terukur. Lagi-lagi Hendro Kartiko berhasil menggagalkannya.

Peluang terbaik Persija di babak kedua baru tercipta menjelang pertandingan usai. Tusukan Greg di kotak penalti Persijap harus dihentikan dua bek Persijap, Phaitoon dan Evaldo.

Meski terlihat ada gangguan yang mengakibatkan Greg terjatuh, namun wasit tak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran. Alhasil hingga 90 menit pertandingan kedudukan 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain:

Persijap Jepara:
Danang Wihatmoko, Evaldo Silva, Aji Nurpual, Anam Syahrul, Phaitoon Thiabma, Isdianto, Enjang Rohiman, Amarildo Souza (Johan Juansiyah, 84'), Doni Siregar, Ilham Hasan, Pablo Frances (Noor Hadi, 75').

Persija Jakarta: Hendro Kartiko, Ismed Sofyan (Leonard Tupamahu, 46'), Abanda Herman, Piere Njanka, Leo Saputra, Ponaryo Astaman, I Wayan Mudana, Robertino Pugliara, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas (Fabio Lopez, 77'), Aliyudin (M Ilham, 54').
( VIVAnews )
Super Liga 504829514319733129

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email