Loading...

Juansyah Dipanggil BTN


Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 20 nama yang akan dikirim ke Iran. Pemain-pemain ini merupakan anggota skuad timnas U-23 proyeksi SEA Games 2009.

Demikian disampaikan oleh Ketua BTN, Rahim Soekasah kepada Artha Tidar, wartawan GOSport, Senin, 18 Mei 2009. Menurut Rahim ke-20 pemain ini akan melakoni duel persahabatan kontra tim U-23 dan tim senior Iran.

“Kami menerima undangan dari Federasi Sepakbola Iran. Dan sebagai jawabannya, kami mengirimkan timnas U-23. Ini juga sebagai agenda pengganti turnamen Intercontinental yang batal karena flu babi,” tukas Rahim.

Timnas U-23 akan memberangkatkan 20 orang pemain dengan materi pemain yang tidak jauh berbeda dari skuad timnas U-23 yang melakukan Training Centre (TC) di Palembang, sebelum diliburkan bulan lalu. Timnas U-23 akan berkumpul di Sawangan, Depok.

“Kami sudah melakukan pemanggilan resmi kepada 20 orang pemain tersebut. Dan semua yang dipanggil, harus datang tidak terkecuali,” ungkap Hamka Kadi, wakil ketua BTN.

Setiap klub diwajibkan sudah melepaskan pemainnya ke PSSI paling lambat 20 Mei 2009. Ketentuan ini sesuai dengan surat edaran yang dilayangkan oleh PSSI ke klub yang pemainnya dipanggil timnas.

“Mereka harus berkumpul di Sawangan, mulai Rabu (20/5). Rencananya jika tak ada kendala, pada Minggu (24/5) timnas U-23 akan bertolak ke Teheran. Lalu pada Selasa (26/5), mereka dijadwalkan bertemu timnas U-23 Iran, dan pada Kamis (28/5) menjajal timnas senior Iran,” kata Hamka.

Hamka menyebutkan, setelah timnas U-23 kembali ke tanah air, skuad asuhan Cesar ini langsung masuk TC lagi di Palembang.

Dari dua puluh pemain yang dipanggil, delapan belas diantaranya merupakan pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia dan Divisi Utama. Dua nama lagi adalah pemain jebolan PON DKI Jaya dan pemain PKT Bontang U-21.

Dalam daftar pemain yang dipanggil BTN tersebut, terdapat pula pemain dari kampiun Liga Super Indonesia 2008/2009, Persipura, yaitu Boaz Solossa dan Immanuel Wanggai.
Keduanya belum pernah bergabung dalam pelatnas timnas U-23 sebelumnya yang digelar di Palembang.

Daftar 20 pemain yang dipanggil:
Kurnia Meiga - Arema Malang
Achmad Jufriyanto - Arema Malang
Jajang Mulyana - Pelita Jaya U-21
Egi Melgiansyah - Pelita Jaya
Frenky Irawan - PSM Makassar
Djayusman Triasdi - PSM Makassar
Rachmat Latief - PSM Makassar
Hendro Siswanto - PSIS Semarang
Elvis Nelson Anes - Tim PON DKI Jaya
Johan Juansyah - Persijap Jepara
Tony Sucipto - Sriwijaya FC
Titus John Londouw Bonai - PKT Bontang
Joko Sidik Fitra Yono - PKT Bontang U-21
M Fauzan Djamal - Semen Padang
Boas Solossa - Persipura Jayapura
Imanuel Wanggai - Persipura Jayapura
Sultan Samma - Persiba Balikpapan
Mukhamad Saiku - Gresik United
Yongky Ariwibowo - Persik Kediri
Corneles Sergius Gedy - Persisam Samarinda

vivanews
Skuad 3581901166262836624

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email