Loading...

Wirahadi Antar Persita Menang

Pemain pengganti I Made Wirahadi menjadi pahlawan bagi timnya Persita Tangerang usai mencetak dua gol kemenangan atas Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (18/4).

Tambahan tiga angka ini membuat Persita naik dua tingkat ke posisi 13 dengan 24 poin. Bagi Persijap, kekalahan ini membuat posisi mereka tergeser Persib Bandung dan kini berada di peringkat 6 dengan 39 poin.

Kemenangan ini yang ketiga secara beruntun bagi Persita sekaligus membalas kekalahan pertama saat main di Jepara dengan skor yang sama pula.

Di awal pertandingan, kedua tim bermain hati-hati. Meski berbeda kasta, namun Persita mampu mengimbangi Persijap yang memiliki materi pemain lebih bagus.

Peluang pertama tuan rumah diperoleh pada menit ke-9 melalui gelandang Agus Salim yang melepaskan tendangan di luar kotak penalti. Sayang, bola dengan cermat mampu dibaca kiper Persijap, Danang Wihatmoko.

Selang satu menit kemudian, giliran Persijap memiliki kesempatan mencetak gol melalui Donny Siregar, namun masih menyamping.

Persita nyaris mencetak gol di menit ke-36 jika saja striker Cristian Bekatal dengan tenang mengarahkan bola ke arah gawang yang sudah ditinggalkan Danang.

Babak kedua baru berjalan empat menit, sebuah sundulan kapten Persijap, Evaldo Assis yang memanfaatkan free kick Sofyan Mohan, masih sedikit diatas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Persijap mulai berani mengurung pertahanan tuan rumah dan beberapa kali mampu menciptakan peluang emas seperti Pablo Frances, Ilham Hasan dan Amarildo Souza. Persita sendiri di babak kedua lebih banyak bertahan dan memainkan serangan balik cepat dimana Michel Adolfo Souza menjadi tumpuan di depan.

Strategi jitu pelatih Persita, Zainal Abidin yang memasukkan Wirahadi di sepuluh menit akhir pertandingan menggantikan Michel Adolfo Souza yang tak mengalami kemajuan, berujung manis.

Baru tujuh menit masuk, ia sukses mencetak gol setelah melepaskan tendangan yang tak dapat ditangkap dengan sempurna Danang. Bahkan, satu menit sebelum bubaran, kembali Wirahadi mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Danang yang maju meninggalkan posnya.

Hingga wasit asal Bandung, M. Syafei, meniup peluit akhir tak ada lagi gol tercipta dan kemenangan tetap milik Persita.

Susunan Pemain:

Persita: Wawan, Bruno Casmir, Djone, Sunar Sulaiman, Supriyadi, Maman, Placide, Cucu Hidayat, Agus Salim/Yulian (64'), Adolfo/I Made Wirahadi (80'), Bekatal/Arwin (73').
Pelatih: Zainal Abidin

Persijap: Danang, Nurul Huda/Johan (78'), Evaldo, Sofyan, Phaitoon, Enjang, Dony, Amarildo Souza, Junaidi, Ilham Hasan, Pablo Frances.
Pelatih: Junaidi

(Edp,BiangBola)
Super Liga 628113882134267791

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email