Loading...

Pemulihan Aji Butuh Sebulan


JEPARA - Masa istirahat bek Persijap Aji Nurpijal akan lebih panjang dari perkiraan sebelumnya yang hanya tiga pekan. Tim medis memperkirakan pemain asal Bandung itu harus istirahat hingga minimal satu bulan.

Karenanya kemungkinan besar dia akan kehilangan beberapa pertandingan timnya dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL), seperti saat melawan Persita Tangerang dan Persib Bandung andai kompetisi model pemusatan jadi digelar mulai 17 April seperti rencana Badan Liga Indonesia (BLI).

Hal itu dikatakan Dokter Tim Persijap Nurkukuh, kemarin. ’’Saat ini cedera paling serius terjadi pada Aji, masa istirahatnya lebih lama dibanding yang lain di tim,’’ katanya.

Pemain itu cedera dalam pertandingan di lapangan kampus Universitas Padjajaran Bandung, saat Persijap libur latihan. Di universitas tersebut, dia kuliah pada jurusan ilmu komunikasi.

Karena salah mendarat, engkel kaki kanannya bengkak. Sebelumnya Aji menyatakan butuh istirahat tiga pekan saja. ’’Setelah pulih, butuh penyesuaian paling tidak sepekan lagi agar siap bertanding,’’ lanjut Nurkukuh.

Pemulihan

Pemain lain yang juga cedera, Enjang Rohiman, masih harus menjalani pemeriksaan kesehatan kali kedua pekan depan karena masalah cairan yang keluar dari tulang iganya.

Masalah itu didapat saat dia berebut bola dengan pemain Pelita Jaya Ardan Aras di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Meski begitu, dalam beberapa hari ini Enjang tetap bisa berlatih bersama rekan-rekannya.

Nurkukuh menjelaskan, cedera pemain bisa terbantu pemulihannya jika didukung semangat untuk sembuh dari yang bersangkutan. ’’Kondisi psikis akan banyak membantu,’’ ujar Nurkukuh yang juga dosen di Undip tersebut.

Dia mencontohkan, cedera parah dua kali dialami Noorhadi. Musim 2007 patah tulang selangka, namun beberapa bulan kemudian pulih dan bisa bermain normal.

Musim ini dia kembali bengkak pada lututnya yang sempat membuatnya miris. Namun, dia diperkirakan bisa segera bermain kembali. Selain giat berlatih untuk pemulihan, niat besarnya untuk tampil membantu secara psikis.

Hal serupa dialami Nurul Huda. Pen pernah dipasang di Kaki mantan personel PSSI Primavera itu. Namun, sampai sekarang dia bisa bermain dengan konsisten.
Sementara itu, Wakil SekretarisTim Nur Jamil mengatakan, kemungkinan jadwal baru kompetisi akan dimumkan pekan depan.

Pelatih Junaidi mengungkapkan, untuk mengatasi kejenuhan pemain, timnya hari ini akan berlatih bersama Persijap All Star di Gelora Bumi Kartini. Selain sebagai variasi latihan, menu tersebut juga untuk untuk mengevaluasi kinerja antarlini. (H15,kar-22)
Skuad 6443733137046183679

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email