Loading...

Lawan Persiwa Tanpa Penonton

JEPARA - Persijap Jepara kemarin resmi mengantongi izin pertandingan kandang dari Polda Jateng. Mereka diperbolehkan menjamu Persiwa dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League pada 30 April.

Selain itu, juga didapat izin untuk memanggungkan laga dalam Liga Remaja U-18 Piala Suratin, yaitu menjamu Persis Yr pada Jumat besok dan Persikas Kabupaten Semarang dua hari kemudian.

Laga lawan Persiwa dimainkan pada 30 April.
Tiga pertandingan yang akan digelar Gelora Bumi Kartini itu diizinkan dengan catatan tanpa kehadiran penonton di tribun.

”Kami segera mempersiapkan diri. Meski tanpa penonton, kami tetap melibatkan pihak keamanan,” kata Ketua Panpel Soetedjo, kemarin.

Penjadwalan ulang laga Piala Suratin langsung disampaikan pada Pengda PSSI Jateng. Sebab sebelumnya laga melawan anak-anak Solo sedianya digelar kemarin, sedangkan menjamu Persikas pada 25 April.

Menurut Soetedjo, panpel belum mengajukan izin keramaian untuk partai kandang ”Laskar Kalinyamat” menjamu Persipura Jayapura dalam ajang ISL pada 3 Mei. ”Kami akan mengajukan izin susulan, dan amat berharap laga tersebut sudah bisa disaksikan penonton,” tuturnya.

Pertandingan menghadapi pasukan ”Mutiara Hitam” amat ditunggu-tunggu publik bola Jepara yang lama tak menyaksikan secara langsung tim kesayangannya berlaga. Apalagi yang dihadapi adalah kandidat kuat juara Superliga.

Sentuhan Akhir

Persijap yunior kemarin berlatih di Gelora Bumi Kartini, lalu disusul dengan tim senior. Pelatih tim yunior Edy Santoso kepada para pemainnya mengatakan, karena sudah ada kepastian jadwal untuklaga kontra Persis, maka dia meminta tim untuk lebih fokus menatap pertandingan tersebut.

”Persis jelas berbeda kekuatannya dengan PSISra,” katanya singkat. Sabtu lalu, anak-anak asuh Edy menang 2-1 atas tuan rumah PSISra Sragen. Pada saat bersamaan, Persis menang 2-0 atas Persikas di kandang. Dua tim teratas dari tiga tim di grup F tersebut berhak melaju ke babak berikutnya.

Pelatih tim senior Junaidi lebih banyak memberi porsi sentuhan akhir untuk menciptakan gol. Tampil tanpa kemenangan pada empat laga terakhir menjadi catatannya.

Problem sulitnya mencetak gol menjadi tantangan timnya saat menjamu Persiwa. Pertandingan tersebut akan bermakna bagi upaya mendongkrak peringkat.
Saat ini mereka berada di urutan keenam. Persijap harus bisa memenagi laga melawan Persiwa jika tetap ingin berada di papan atas.(H15-22)
Supporter 1768140680082145998

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email