Loading...

Latihan Tim Libur Dua Hari

JEPARA - Latihan Persijap diliburkan dua hari mulai kemarin karena pemilu. Evaldo dkk baru akan berlatih besok sore di Gelora Bumi Kartini. Pelatih Junaidi akan langsung memacu latihan setelah libur pendek ini karena pertandingan diperkirakan tinggal sembilan hari lagi. ”Kami berharap anak-anak tidak menurun kondisinya pada libur pemilu. Mereka diharapkan melakukan latihan ringan sendiri,” ujar Junaidi.

Akhir pekan lalu dan pekan ini Persijap dua kali menggelar latih tanding, yaitu dengan Persijap All Stars dan tim U-21. Dalam latihan pertama, tim tampil kurang agresif sehingga menjadi sorotan tersendiri bagi Junaidi. Tak berlaga sekitar sebulan diperkirakan menurunkan kondisi fisik dan naluri bertanding,
Dalam latih tanding terakhir, perbedaan tak terlalu jauh meski ada sedikit peningkatan pada kolektivitas dan agresivitas tim. Karena persoalan itu, Junaidi mengetes kemampuan maksimal paru-paru menghirup oksigen (VO2max) seluruh personel.

Dua pemain memiliki VO2max terbaik, yakni Catur Rintang dan Pablo Frances. Keduanya memiliki VO2max sama 53,30, diikuti Phaitoon Thiabma dan Isdiantono dengan 52,40 dan 52,20.

Putari Lapangan

Sedangan yang terendah adalah kiper Danang Wihamtoko (39,80) dan Decky Ardian (44,5).

”Mereka kami tes setelah memutari lapangan yang berjarak 400 sebanyak delapan kali,” tutur Junaidi. Menurutnya, untuk kondisi pemain sepak bola di Indonesia rata-rata VO2max-nya 50, dan itu masuk kategori cukup baik. Bagi para pemainnya yang masih di bawah standar, dia akan memacunya setelah libur latihan.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil mengungkapkan pihaknya menunggu pengumuman jadwal dari Badan Liga Indonesia (BLI). Pertandingan pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) yang akan dihadapi adalah melawan Persita Tangerang.

Sedangkan partai leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe kemungkinan digelar 20 April, dengan menghadapi tuan rumah Persikabo Kabupaten Bogor. Pada leg pertama, Laskar Kalinyamat unggul 4-0. Karena semakin dekatnya kompetisi, manajemen juga berharap tim berlatih lebih fokus. (H15,J4-22)
Persijap 1227716126796556294

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email