Loading...

Bakar Mental dan Motivasi Pemain

JEPARA - Setiap tim tentu punya tantangan tersendiri jika harus tampil di kandang lawan. Tak terkecuali yang akan dilakoni Persijap, pada laga Minggu (15/2) lusa. Menghadapi tim tetangga PSIS Semarang di kandang mereka, tentu bukanlah perkara mudah. Meski saat ini PSIS sedang bertengger di klasemen ISL papan bawah, namun tim berjuluk Mahesa Jenar itu punya pendukung fanatik serta pelatih berpengalaman.

Sadar akan kondisi tersebut, Bang Jun-panggilan akrab Pelatih Persijap Junaidi-menginstruksikan para pemainnya untuk tetap tampil penuh motivasi. "Bermain di kandang lawan, faktor mental sangat mempengaruhi performa pemain. Karena itu, kita tekankan kepada pemain agar mental dan motivasi mereka tetap terjaga," ujarnya.

Tidak itu saja. Bang Jun pun kembali mengadaptasikan pemain terhadap kondisi malam. Jika sebelumnya Bang Jun hanya akan memberikan satu kali porsi latihan malam, rencana itu rupanya berubah. Agar lebih mantap, semalam Evaldo dkk juga dijadwalkan menjalani latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK).

Mengenai pertandingan yang akan digelar pada malam hari, Bang Jun optimistis pemainnya mampu beradaptasi. Apalagi Evaldo dkk juga sudah beberapa kali tampil malam.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kelemahan yang mesti diperbaiki menjelang laga melawan PSIS, Bang Jun menjelaskan bahwa beberapa kelemahan mendasar diharapkan bisa diminimalisasi. Sedangkan soal kemungkinan diturunkannya striker Arnaldo Villalba, Bang Jun mengaku masih belum bisa memastikannya.

"Kalau dia memang siap, ya bisa kita turunkan," tandas Bang Jun. Jika belum bisa tampil, Bang Jun mengaku masih memiliki beberapa pemain yang siap mengisi posisi tersebut. (zis)
Super Liga 2360309518020418927

Posting Komentar

  1. wek aku ndisik meneh,,, :P

    ayo persijap maju perut pantat mundur,,, eh,,,

    maju terus pantang mundur !!!

    jetman canada ndi ki??
    persijap holic??
    dan yg lainnya???

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email