Loading...

Arnaldo Dibawa ke Semarang

JEPARA - Striker Persijap Arnaldo Villalba masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Semarang, kemarin.

Namun berdasar skema awal yang dipersiapkan, Arnaldo kemungkinan mengawali pertandingan dengan duduk di bangku cadangan.

’’Karena yang bersangkutan menyatakan siap, maka kami bawa,’’ kata Pelatih Junaidi, menjelang keberangkatan tim, siang kemarin. Pada dua laga terdahulu Arnaldo absen lantaran cedera, yaitu saat menahan imbang tanpa gol PSM Makassar dan mengalahkan tuan rumah Deltras Sidoarjo 1-0.

Belum tampilnya pemain jangkung itu pada dua pertandingan tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi Junaidi untuk melihat perkembangan terakhir dalam latihan di Semarang hari ini. Menurut rencana, Evaldo cs akan mencoba lapangan Stadion Jatidiri, Sabtu ini.

Tiga pemain yang dipastikan absen adalah Nurul Huda dan Noorhadi yang masih dibekap cedera, serta Donny Siregar yang terkena akumulasi kartu.
Junaidi menyatakan telah menyiapkan strategi khusus menghadapi pasukan ’’Mahesa Jenar’’. Strategi tersebut belum diterapkan sepanjang musim ini. Skema baru itu adalah 4-1-4-1.

’’Karena beberapa pemain pilar absen, maka kami melakukan persiapan-persiapan yang berbeda dari sebelumnya. Apalagi kami harus melakukan rotasi karena khawatir dengan kondisi fisik para pemain,’’ jelasnya.

Empat Bek

Formasi baru itu menempatkan empat bek, yaitu Evaldo Aji Nurpijal, Sofyan Morhan dan Anam Syahrul dalam satu baris gerendel pertahanan. Dalam laga sebelumnya, melawan Deltras, Aji Nurpijal absen lantaran cedera paha.
Persis di atas empat pemain itu, Junaidi akan menempatkan Phaitoon Thiabma sebagai libero.

Personel asal Thailand tersebut diberi mandat mengawal pertahanan di ’’portal’’ pertama. Jika itu diperankan, akan menjadi posisi baru bagi Phaitoon selama empat musim bersama ’’Laskar Kalinyamat’’.

Penguatan lini bertahan itu dilakukan untuk mengantisipasi eksplosivitas tuan rumah yang diprediksi bermain menyerang untuk memperbanyak peluang mencetak gol.

Sedangkan empat gelandang yang disiapkan adalah Amarildo Souza, Enjang Rohiman, M Irfan dan Yogi Alfian. Junaidi pada awal pertandingan kemungkinan besar hanya akan menempatkan Pablo Frances di depan. Kendati begitu, ia telah menyiapkan dua penggedor lain, yaitu Ilham Hasan dan Johan Juansyah.

Pemunculan dua striker ini bisa saja mengubah strategi pelatih. Faktor Phaitoon yang multifungsi, akan membantu Junaidi untuk merevisi strategi di tengah pertandingan.

’’Yang kami hadapi adalah tim dengan sejarah besar dan kini memiliki motivasi khusus. Kami ingin kolektivitas tim terjaga,’’ katanya. (H15-22)
Super Liga 4788302887795906271

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email