Loading...

Ilham Hasan Bisa Tampil Lawan Persikab



JEPARA-Striker Ilham Hasan bisa dimainkan saat Persijap menjamu Persikab Kabupaten Bandung dalam leg pertama babak 24 besar Copa Dji Sam Soe di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat lusa.

Pemain asal Bolaang Mongondow itu secara fisik sudah siap, karena cedera engkel kanan yang menderanya beberapa pekan terakhir sudah sembuh.

Dokter tim Nurkukuh memberi sinyal pemain itu memungkinkan untuk berlaga. ”Cedera yang dialaminya tidak parah, karena merupakan cedera kambuhan akibat benturan. Saya kira dia sudah bisa diturunkan melawan Persikab,” katanya, kemarin.

Jika dia bisa tampil, maka Pelatih Junaidi punya tambahan pilihan untuk menyusun barisan penyerang. Sebab sebelum cedera Ilham pulih, striker yang semula direncanakan tampil, Noorhadi, terkena cedera lutut. Cedera didapat saat laga uji coba melawan Diklat Salatiga, Sabtu lalu. Karena itu amunisi lini depan tinggal menyisakan Johan Joansyah dan Pablo Frances.

Kontribusi
Sekembalinya Ilham, Junaidi akan bisa melakukan pergantian pemain jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Dalam latihan di Gelora Bumi Kartini, kemarin sore, dia menurunkan Ilham selini bersama Johan Joansyah dan Pablo. Ilham jarang tampil sejak seperempat akhir putaran pertama Djarum Indonesia Super League karena kondisi engkelnya.

Dalam empat pertandingan terakhir liga, Junaidi menurunkan Noorhadi.
”Saya berharap tiga striker kami bisa memberikan kontribusi berarti dalam pertandingan terdekat. Mereka harus kami optimalkan,” katanya di sela-sela latihan.

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekretaris Tim Nurjamil, yang ikut menunggu latihan. ”Manajemen tidak mengejar target muluk-muluk, mengalir saja seperti air. Namun, saat main di kandang ya sudah sewajarnya jika merebut kemenangan,” tuturnya.

Junaidi yang kemarin didampingi Asisten Pelatih Widodo dan pelatih kiper Arifyanto juga agak lega, karena gelandang gelandang Amarildo Souza sudah siap berlaga.

Saat uji coba lawan Diklat Salatiga, dia tidak main. Kemarin dia tampil dalam game. ”Saya siap berlaga,” tutur Souza.

Striker Arnaldo Vilalba ha-nya jogging memutari lapangan, saat kawan-kawannya berlatih untuk pertandingan Copa Dji Sam Soe. Aturan Copa, sejak babak awal, membatasi hanya tiga pemain asing yang boleh ditampilkan.
”Laskar Kalinyamat” mendaftarkan kapten tim Evaldo (belakang), Amarildo Souza (tengah), dan Pablo (depan). Arnaldo dan Charly —yang sudah dilepas Desember lalu, karena masuknya pemain sayap asal Thailand, Phaitoon Thiabma— tidak didaftarkan. (H15,kar-22)
Piala Indonesia 8988848437673563522

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email