Loading...

Menunggu Sejarah Baru



JEPARA- Pelatih Persijap Jepara Junaidi berharap Evaldo dkk sudah siap tempur saat dijamu tuan rumah Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (15/8).

”Setelah menempuh penerbangan panjang, kami berharap kondisi anak-anak tetap fit. Target kami tak muluk-muluk, asal bisa mendapat poin sudah cukup,” kata Junaidi yang dihubungi semalam.

Junaidi mengemukakan, Persijap tiba di penginapan di Hotel Tirta Mandala, Jayapura, kemarin, pukul 11.00 WIT. Laskar Kalinyamat berangkat Selasa sore dari Jepara dan menggunakan rute penerbangan Semarang-Jakarta-Makassar-Biak-Jayapura.

Bertanding di Jayapura bukan pengalaman pertama bagi sejumlah pemain. Pada 2007, Persijap yang tergabung di Kompetisi Divisi Utama Wilayah Timur bertemu Persipura. Demikian juga pada 2005 dan 2001.

Kapten Evaldo yang sudah membela Persijap sejak 2005 sudah tiga kali mencicipi rumput Stadion Mandala. Pada tiga pertandingan itu, Laskar Kalinyamat selalu kalah di Jayapura. Sebaliknya, mereka selalu menang di Jepara. ”Kami ingin membuat sejarah baru. Bisa mengambil poin di Jayapura,” imbuh asisten pelatih Punto Wiyono.

Latihan Resmi
Mengambil poin di kandang Persipura memang tak mudah. Apalagi tim asuhan Raja Isa itu sudah menunjukkan tajinya pada awal Djarum Indonesia Super League 2008 ini.

Persijap yang akan memakai pola 4-5-1 dengan memperkuat pertahanan berharap dapat meredam permainan Eduard Ivakdalam cs. Untuk menjaga kebugaran, skuad Junaidi kemarin mencari keringat di halaman hotel. ”Hanya senam ringan agar tetap bugar setelah perjalanan panjang,” tutur Punto.

Sesuai jadwal yang diberikan panpel Persipura, Persijap mendapat jatah latihan resmi hari ini pukul 08.00 WIT. Anak-anak Laskar Kalinyamat menempati penginapan yang berjarak hanya 100 meter dari stadion.

Setelah melawan Persipura, Persijap sudah ditunggu tim tangguh Papua lainnya, Persiwa, di Stadion Pendidikan, Wamena, 18 Agustus. Musim lalu, Evaldo dkk menjadi satu-satunya tim Wilayah Timur yang bisa mengambil poin di kandang Persiwa dengan skor akhir 1-1. (kar-78)
Super Liga 4907781301018041752

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email