Loading...

Lawan Persiba Tanpa Frances


JEPARA - Persijap Jepara akan kehilangan striker Pablo Frances ketika menjamu Persiba Balikpapan dalam Djarum ISL 2008 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (9/8) lusa. Pemain asal Argentina itu harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Frances membuat Laskar Kalinyamat kehilangan salah satu perusak daerah pertahanan lawan. Namun, tim pelatih telah menyiapkan penggantinya.
”Kami masih memiliki beberapa striker lain. Ini sudah kami perhitungkan dalam strategi kami,” kata Pelatih Persijap Junaidi, kemarin.

Frances kali pertama diganjar kartu kuning pada saat melawan Arema Malang, dan yang kedua ketika jumpa PKT Bontang. Absennya penyerang berusia 25 tahun itu jelas mengurangi daya gedror lini depan.

Frances belum mencetak gol dalam empat penampilannya musim ini bersama Persijap. Namun, tenaganya amat dibutuhkan untuk memecah konsentrasi lawan. Dia pula yang membawa keberuntungan Tim Kota Ukir tatkala mengalahkan PKT Bontang pada laga terakhir lewat gol penalti Evaldo.

Noorhadi dan Johan

Junaidi masih memiliki dua striker yang belum pernah dimainkan, yakni Noorhadi dan Johan Joansyah. Dari empat pertandingan, Noorhadi yang sering menjadi pemecah kebuntuan pada musim 2007, baru sekali masuk line up tatkala melawan PKT.

Sementara Johan sama sekali belum pernah menjadi pemain cadangan. Kemungkinan besar dua striker muda itu akan masuk bursa amunisi lini depan.
Di luar itu, Junaidi masih bisa berolah strategi dengan memainkan Charli atau Arlando Vilalba di barisan depan. Keduanya selama ini tampil di posisi gelandang. Stok lini tengah juga tak mengkhawatirkan.

Ada kemungkinan Junaidi tak bisa menurunkan Sofyan Morhan, salah satu pilar barisan pertahanan. Sofyan tertarik otot betisnya ketika menjamu PKT.
Jika dia berhalangan, Anam Syahrul disiapkan sebagai pengganti. Anam absen pada pertandingan sebelumnya karena akumulasi kartu kuning.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil menginformasikan perkembangan perubahan waktu pertandingan. Partai Persijap melawan Persiba yang sedianya digelar malam hari, dimajukan mulai pukul 15.30.

Sementara duel Persita Tangerang versus PKT di Gelora Bumi Kartini giliran diputar malam hari.
”Kami sudah mengusulkan perubahan ini ke BLI dan secara lisan telah mendapatkan persetujuan,” ujar Jamil. (H15,kar-31)


Super Liga 7813492444203237471

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email