Loading...

Dua Pertandingan Digelar dalam Sehari



JEPARA-Persita Tangerang kemungkinan besar akan memainkan laga kandang melawan PKT Bontang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (9/8) sore mendatang. Pada hari yang sama di stadion kebanggaan masyarakat bola Jepara itu juga akan digelar laga kandang Persijap menghadapi Persiba Balikpapan. Namun, laga Persijap versus Persiba digelar malam hari, atau setelah Persita bertemu PKT.

Hal itu dikemukakan Ketua Panpel Sutedjo, kemarin. ’’Secara resmi kami belum berkoordinasi dengan Polres tentang jadwal baru itu. Namun, kami akan segera melakukannya menyangkut perizinan dan persiapan pengamanan,’’ katanya.

Laga ’’Laskar Kalinyamat’’ melawan anak-anak Balikpapan, sesuai jadwal awal digelar pada 10 Agustus. Namun, berdasarkan surat dari Badan Liga Indonesia (BLI) bernomor 0116/A-02/BLI-3.1/VII/2008 bertanggal 1 Agustus yang diterima Sabtu lalu, dijelaskan pertandingan itu diajukan sehari. Surat yang sama juga menerangkan adanya persetujuan BLI tentang laga kandang Persita di Jepara.
Sebelumnya ’’Pendekar Cisadane’’ berencana menggelar laga kandangnya melawan PKT di Stadion Manahan Solo. Namun, akhirnya pindah ke Gelora Bumi Kartini.

Dalam surat tersebut, BLI juga menegaskan selaku panpel dalam laga Persita-PKT adalah Persijap. Kendati begitu panpel Persita diajak berkoordinasi dengan Polres terkait perizinan dan persiapan pengamanan.

Menunggu

’’Kami masih menunggu mereka untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Secepatnya harus sudah ada kepastian sehingga bisa dipersiapkan dini,’’ lanjut Sutedjo.

Apakah Persita akan terus menggelar laga kandangnya di Jepara, mengingat Stadion Benteng Tangerang belum bisa dijadikan sebagai markas Perdekar Cisadane? ’’Kami tidak tahu pasti. Namun berdasarkan surat dari BLI ini baru sebatas laga Persita bertemu PKT.’’

Jika itu terlaksana, maka anak-anak Bontang akan dua kali bertanding di Jepara dalam empat hari. Sebab Rabu besok, atau empat hari sebelum melawan Persita, PKT akan dijamu Persijap dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2008.

Wakapolres Jepara Kompol Indra SIK saat dimintai tanggapan menyatakan belum bisa memutuskan, sebab informasi itu baru diterimanya kemarin. ’’Kami belum membahasnya, karena panpel belum berkoordinasi menyeluruh. Informasi ini baru kami terima lewat telepon. Nanti akan ada pembicaraan resmi,’’ katanya. (H15-22)
Super Liga 7511787916045021762

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email