Loading...

Lawan Persik di GBK Jangan terlalu pede







JEPARA - Pertandingan perdana di kandang sendiri diakui sering menimbulkan persoalan mental. Bagi pemain yang tidak segera mendapatkan kepercayaan diri, permainannya bisa tidak optimal. Dan jika itu terjadi, kerja kolektif para pemain dari sebuah tim jelas akan terganggu.

Pelatih Persijap Jepara, Djunaidi, mengaku tidak memungkiri masalah ini. Namun pihaknya yakin, dengan memotivasi pemain, masalah itu bisa diatasi, hingga bisa mengalahkan Persik (Kediri), Minggu (13/7).

Hal ini dikatakannya usai memimpin latihan para pemain Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jumat (11/7). Para pemainnya akan diberi pemahaman bahwa mereka adalah wakil Jepara yang bermain di kandang mereka sendiri. Bermain di kandang, di hadapan pendukungnya, mereka harus bisa tampil lepas dan percaya diri.

‘’Persoalan seperti itu tidak saya pungkiri memang kadang terjadi dan menjadi problem. Namun kami akan memberi motivasi kepada mereka untuk percaya diri dan bisa bermain dengan lepas. Asal tidak terlalu percaya diri, saya yakin anak-anak akan mampu memberi arti dalam pertandingan ini,’’ ujar Djunaidi.

Personal
Sedangkan Kapten Tim Persijap, Evaldo Silva menyatakan masalah seperti itu hanya bisa diatasi oleh setiap pemain, secara personal. Sebagai pemain, Evaldo mengaku pernah merasakan persoalan mental seperti itu. Namun untuk pertandingan melawan Persik besok, dirinya sudah tidak ada masalah.

Sebagai kapten tim, Evaldo berharap, rekan-rekannya jangan pernah merasa takut. Sebelum memasuki lapangan, mereka sudah harus yakin dan percaya dengan kemampuan dirinya masing-masing. Sehingga saat memasuki stadion yang dipenuhi pendukung, semua pemain bisa berjalan dengan kepala tegak.

‘’Saat memasuki stadion dengan penonton penuh, tentu ada rasa bergetar dalam dada. Semua pemain harus siap soal itu, dan tidak boleh merasa takut. Kalau takut, ya duduk saja di atas tribun bersama penonton. Tidak usah main,’’ ujarnya dengan nada pasti.

Persijap Jepara, Jumat (11/7) hanya melakukan latihan ringan di lapangan Stadion GBK. Evaldo dkk terlihat santai dan ceria dalam sesi latihan tersebut.

Sementara itu, tim Persik Kediri, sekitar jam 15.00 WIB tiba di Jepara. Dipimpin pelatih Arcan Iuri, Hamka Hamzah dkk, Sabtu (12/7) pagi tadi mencoba lapangan Stadion GBK. Dalam rombongan Persik, tidak terlihat pemain kawakan Haryanto, yang selama ini menjadi ikon tim Persik. dis-did
Super Liga 4051252713936855277

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive