Loading...

Anam Kawal Christian Gonzales


JEPARA - Pemain belakang Persijap, Anam Syahrul dinilai tepat untuk meredam aksi-aksi berbahaya yang biasa diperagakan striker Persik Kediri, Christian Gonzales. Karakter Anam yang keras, cepat, dan gesit, diharapkan bisa menutup gerak langkah Gonzales. Kedua tim akan bertemu dalam laga perdanya di Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu besok.

Asisten Pelatih Persijap Punto Wiyono menyatakan, jika menggunakan pola 3-5-2, maka tiga pemain di belakang itu adalah Evaldo, Anam Syahrul, dan Sofyan Morhan. Anam menurutnya akan bertugas khusus mengawal pergerakan Gonzales. ''Dia sosok yang tepat, dan dia siap,'' kata Punto, kemarin.

Anam, putra kelahiran Jepara, musim lalu memperkuat PSS Sleman. Dia bergabung dengan Persijap, dan tampaknya akan mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih. Musim 2006, dia juga menjadi skuad Persijap di bawah asuhan Rudy William Keelltjes. Namun ketika itu ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Nama besar Gonzales di Liga Indonesia tak disanksikan. Dua musim berturut-turut ia menjadi pencetak gol terbanyak di liga. Kehadirannya kembali musim ini masih sering disebut sebagai ancaman serius tim-tim lawan. Kecepatan dan naluri mencetak golnya yang sangat baik, membuat tim lawan dipaksa meracik cara khusus untuk meredamnya.

Siap Total
Namun Punto menyatakan, timnya sudah siap total untuk bertanding melawan Tim Macan Putih itu. Kini mereka dihuni banyak pemain bintang di semua lini.
Kiper Persijap Danang Wihatmoko, saat ditanya tentang calon lawannya mengaku tak ambil pusing. ''Lebih baik berpikir untuk membenahi kekurangan kami sendiri. Yang penting kami harus konsentrasi,'' ujarnya.

Tim Persik di bawah pelatih Arcan Iurii telah tiba di Jepara, kemarin. Mereka menginap di Hotel Jepara Indah, dan Sabtu ini akan mencoba stadion baru tempat pertandingan. Arcan membawa 19 pemain. Sebelum mereka mencoba lapangan, rencananya pagi ini Bupati Hendro Martojo akan me-launching Gelora Bumi Kartini. (H15-15)
Super Liga 1019518885923503505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive