Loading...

Enam Melenggang, 10 Lolos Dengan Catatan

Hasil Verifikasi Liga Super 2008


Malang - Badan Liga Indonesia telah menetapkan 16 klub yang lolos verifikasi untuk ajang Liga Super 2008. Enam tim lolos secara murni, sementara sisanya masih dengan catatan.

Kepada wartawan di Hotel Kartika, Malang, Jumat (16/5/2008) siang, direktur BLI Andi Darussalam Tabusala mengumumkan bahwa keenam tim yang lolos antara lain Arema Malang, Pelita Jaya Purwakarta, Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Sriwijaya FC Palembang.

"Arema Malang mempunyai poin terbesar hasil verifikasi ini. Verifikasi kita lakukan dengan berbagai kategori semisal administrasi, infrastruktur stadion, serta profesional klub," katanya.

Sementara 10 tim lainnya, imbuh Andi, lolos ke Liga Super 2008 dengan catatan. Namun yang terdaftar hingga saat ini hanya sembilan tim, yaitu Persik Kediri, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, Persipura Jayapura, Persiba Bandung, Persiwa Wamena, Persitara Jakarta Utara dan Persita Tangerang.

"Satunya, PSMS Medan, baru Senin (19/5/2008) dipastikan lolos dari permasalahan administrasi dan infratruktur sesuai dengan kategori verifikasi yang kita lakukan," sambung Andi kepada wartawan.

Sedangkan dua tim lainnya, Persmin Minahasa dan Persiter Ternate, yang di musim lalu lolos otomatis ke Liga Super 2008 dipastikan tidak akan mengikuti kompetisi paling bergengsi di Indonesia itu lantaran tak memenuhi kategori verifikasi yang ditetapkan BLI. Sebagai gantinya dua tempat ini akan diperebutkan tujuh tim lainnya, yaitu PKT Bontang, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persikabo Kabupaten Bogor, PS Semen Padang dan Persis Solo.

"Mereka telah menyampaikan permintaan proses verifikasi kepada PSSI," tegas Andi.

Setelah mengumumkan 16 tim lolos verifikasi mengikuti kompetisi Liga Super 2008, BLI memberikan tenggat waktu pendaftaran mulai 22-26 Mei 2008. "Kita minta klub yang tercantum lolos tidak lupa segera mendaftar di hari yang telah ditetapkan," ujar ketua Tim Verifikasi BLI Joko Driyono.
Muhammad Aminudin - detiksport
Kabar Klub 5510484195776293736

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive