Loading...

Pelatih


Yudi Suryata


Pengalaman Yudi Suryata menangani sebuah klub tak perlu diragukan lagi. Pelatih yang satu ini sudah menangani klub yang berlaga di kompetisi nasional sejak era Galatama. Niac Mitra, Mitra Subaraya, PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Persijap Jepara adalah kklub-klub yang pernah merasakan sentuhan Yudi.

Yudi pernah membawa Niac Mitra jadi juara Kompetisi Galatam pada musim 1987. Selain itu, Yudi juga sukses mempertahankan eksistensi Persipura Jayapura dan Deltras Sidoarjo di level Divisi Utama.

Di musim 2007, Yudi kembali menukangi klub lamanya, Persijap Jepara. Meski tak memiliki banyak pemain bintang, Yudi mampu membawa Persijap melangkah ke fase 16 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Sebuah prestasi yang sukup lumayan.

Satu hal yang membuat Yudi yakin bisa menggapai sukses bersama Persijap Jepara musim ini, yakni semangat kebersamaan. Menurutnya, percuma memiliki tim bertabur pemain bintang jika suasana tim tak kondusif.

Lantaran memiliki pengalaman melatih yang panjang, Yudi memiliki pehamana akan karakter pemain dari beragam daerah. Itu juga yang jadi modalnya menukangi sebuah tim. (Daf)

DATA DIRI
Tempat/tanggal lahir: Sragen, 25 November 1954

KARIR KEPELATIHAN
1987-1990: Niac Mitra
1991-1992: Mitra Surabaya
1993: Persijap Jepara
2001: Persipura Jayapura
2002: Delta Putra Sidoarjo
2003: PSS Sleman
2004: Persipura Jayapura
2007: Persijap Jepara

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email