Loading...

Sabil, Bek Muda Andalan Persijap


Mohammad Al-Amin Syukur Fisabillah atau lebih dikenal dengan Sabil adalah salah satu pemain muda andalan dari Persijap Jepara. Di tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut, Sabil dipercaya untuk menjadi Defender.

Pemain kelahiran Bontang, 10 Mei 1994 tersebut mengaku mencintai sepak bola sejak kecil. Tidak ada hobi yang ditekuni oleh dirinya selain mengolah si kulit bundar. Dari hobi itu juga yang membawa dirinya menjadi pemain profesional saat ini.

Dia mulai masuk di sepak bola profesional saat bergabung dengan Diklat Mandau pada musim 2011-2012. Di tim tersebut, dia terus menunjukkan performa yang positif hingga akhirnya dia dilirik untuk masuk ke tim Bontang FC. Sabil Akhirnya bergabung dengan tim asal Kalimantan itu pada musim 2013-2014 dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Pada tahun 2015, Sabil bergabung dengan tim Kalimantan Tengah untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON). Petualangan sang pemain terus berlanjut dan akhirnya bergabung dengan klub asal Jawa Timur, persekap Pasuruan untuk bermain di kompetisi ISC B musim 2016.

Penampilannya yang cukup cemerlang di tim persekap membuat manajemen Persijap Jepara tertarik dan akhirnya memakai jasanya di musim ini.

Bagi Sabil, bergabung dengan Persijap adalah kebanggaan tersendiri. Menurutnya, dia akan terus berusaha bermain semaksimal mungkin demi tim kebanggaan warga Jepara tersebut. Ia juga berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Persijap promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Target tersebut menurutnya cukup berat, namun dengan kerja sama yang baik antara seluruh pemain, ia yakin hal itu bisa terwujud. "Saya siap berjuang untuk mengukir prestasi bersama Persijap," ucapnya.( )
Profile 6457377418437126626

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email