Loading...

Laskar Kalinyamat Tahan Garuda Muda



Timnas U-19 mendapat perlawanan sengit dari Persijap U-21 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, tadi malam.

Dalam pertandingan yang ditonton langsung sekitar 25.000 penonton, kedua tim bermain imbang 1-1. Persijap U-21 unggul lebih dulu melalui Andika Dian Asruri menit ke-25. Gol balasan Timnas U-19 tercipta lewat kaki Septian David Maulana, 12 menit kemudian.

Dalam pertandingan semalam, Timnas U-19, seperti biasa menampilkan dominasi penguasaan bola. Strategi itu dijawab lawan dengan serangan balik cepat. Meski demikian, pola yang diterapkan Persijap U-21, terbukti efektif. Persijap U-19 membuka peluang di menit 15.

Sayang umpan terobosan cantik gagal dikontrol Andika Dian Asruri. Tim asuhan Indra Sjafri membalas melalui tendangan bebas Muchlis Hadi Ning yang membentur mistar gawang.

Dari jual beli serangan itu, Persijap U- 19 unggul terlebih dulu lewat Andika di menit ke-25. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah tendangan lini tengah yang membentur mistar gawang.

Tertinggal, Timnas U-19 mengintensifkan serangan dan akhirnya menyamakan kedudukan, melalui Septian David Maulana. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persijap, tendangan David ke sisi kiri gawang, berbuah gol penyama.

Atmosfer Penonton

Di babak kedua, Ravi Murdianto dkk langsung menekan. Persijap U-21 juga tak mau kalah dengan melancarkan serangan balik. Gelandang Timnas U-19 Evan Dimas yang masuk di babak kedua menit ke-56 makin meningkatkan kualitas serangan. Hingga wasit meniup panjang peluit, skor tidak berubah.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai pertandingan berlangsung menarik. ''Kami mendapatkan tekanan luar biasa. Tak hanya dari tim, tetapi atmosfer penonton juga ikut memberikan tekanan,'' ucapnya. Ia menyoroti kelemahan timnya dalam penyelesaian akhir, dan itu harus diperbaiki.

Ia percaya karakter tim mempertahankan penguasaan bola, membantu tujuan memenangi pertandingan. ''Karena itu, kami terus berupaya untuk melakuan penguasaan bola dengan maksimal.

Dengan cara kami bisa mengontrol pertandingan,'' jelas Indra. Pelatih Persijap U-21 Anjar JW mengatakan, hasil pertandingan di luar dugaan.

Dia mengaku anak asuhnya hanya berbekal semangat. ííKami memang terus ditekan, tetapi anak-anak tak mau menyerah dengan ikut memberikan serangan di lini pertahanan Timnas U-19,'' ucapnya. (H75,H15-93)
Skuad 8789160692923468705

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email