Loading...

Gunakan Empat Ekspatriat?

Persijap Jepara bakal menggunakan empat pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang mulai bergulir pada 26 September 2010 nanti.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil, ketika dihubungi dari Semarang, Minggu (22/8/2010), mengatakan, memang kuota dari Badan Liga Indonesia (BLI) sebanyak lima pemain asing. Tapi, manajemen memutuskan untuk memakai empat pemain asing. Dari empat pemain asing tersebut, kata dia, tiga pemain non-Asia, sedangkan satu pemain dari Asia.javascript:void(0)

"Kita masih melakukan pendekatan terhadap keempat pemain asing tersebut dan sampai kini belum dilakukan pembicaraan soal kontrak dengan mereka," katanya.

Keempat pemain asing tersebut salah satunya Suun Yung Min (Korea Selatan). Pemain ini sudah berada di Jepara dan pelatih Persijap asal Portugal, Alves Dinaldo Dasilva Texiera, tertarik untuk merekrut pemain tersebut.

Kemudian tiga pemain non-Asia adalah Pablo Frances yang membela Persijap pada dua musim kompetisi sebelumnya. "Kita sudah mengontak pemain asal Argentina tersebut tetapi yang bersangkutan masih mengikuti seleksi di Persib Bandung," katanya.

Satu pemain lagi adala Evaldo Silva de Aziz (Brasil) yang sudah enam musim kompetisi membela tim berjuluk "Laskar Kalinyamat" ini. "Saat kita kontak dia, 20 Agustus 2010, yang bersangkutan masih berada di negaranya, Brasil, dan akan segera datang ke Jepara," katanya.

Menurut dia, kemungkinan pemain dengan posisi libero ini akan tiba di Jepara, Senin (23/8). "Ketika kita kontak lagi ternyata tidak bisa, mungkin yang bersangkutan sedang dalam perjalanan ke Indonesia," katanya.

Satu lagi pemain asing yang akan diincar Persijap, kata dia, adalah untuk posisi di tengah atau gelandang. "Kita masih mencari lagi karena sebelumnya kita berharap pemain asal Thailand, Phaytoon Tiabma, kembali bergabung dengan Persijap tetapi tidak bisa," katanya.

Ia menambahkan, sampai kini manajemen sudah mencapai kesepakatan dengan 17 pemain lokal termasuk beberapa pemain yang membela Persijap Jepara pada musim kompetisi sebelumnya, seperti Danang Wihatmoko, Nurul Huda, Ferly La’ala, Danan Puspito, Catur Rintang, dan lain sebagainya.

"Kita tinggal mencari satu pemain lokal untuk membela Persijap pada musim kompetisi mendatang terutama untuk posisi bek sayap kiri," katanya.

Ia menyebutkan, semula timnya sudah melakukan pendekatan dengan mantan pemain Persijap, Isdiantono, tetapi ia ternyata sudah pindah ke Persiba Balikpapan.

"Kita sudah melakukan pembicaraan dengan Oktavianus Maniani (Papua) dan hampir ada kesepakatan. Paling tinggal beberapa saja yang belum," kata Nurjamil. (ANT)
Skuad 591532575660018073

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email