Loading...

Akhirnya (Alves) Datang Juga..

Pelatih Persijap Jepara Divaldo Dasilva Teixeira Alves langsung menginjakkan kakinya di Stadion Gelora Bumi Kartini, begitu tiba di Jepara, Minggu (8/8) pukul 14.30. Itu adalah kali pertama pelatih asal Portugal itu tiba di Kota Ukir setelah dinanti sekitar sebulan sejak namanya disebut sebagai pelatih pilihan Laskar Kalinyamat.

Kendati mengaku sangat lelah setelah menempuh perjalanan udara dua hari dua malam dari negaranya, Divaldo yang akrab disapa Diva itu raut wahahnya tetap kelihatan sumringah. "Ini stadion terbaik. Sangat menyenangkan," kata Diva sesaat setelah menjejakkan kakinya di rumput stadion.

Pria berusia 32 tahun kelahiran Lisbon itu tetap mengenakan kacamata hitam untuk melindungi matanya dari terik matahari. Ia terus berjalan di bagian barat stadion. Seluruh sisi stadion ia pandangi.

"Jarak antara garis lapangan dengan suporter di sisi timur lumayan dekat dengan suporter. Itu sangat bagus buat pemain agar semangatnya terbakar oleh suporter," lanjut Diva.

Ia memang menganalisis tata letak stadion, dan mencoba meraba desain stadion dan perkiraan tempat duduk penonton, serta kemungkinan-keumungkinan relasi psikologis pemain dengan suporter.

Selama 15 menit di lapangan, ia lantas melihat ke hampir semua ruangan di dekat ruang sekretariar tim itu. Didampingi Wakil Sekretaris Tim Nurjamil, Bendahara Tim Suko Santoso, serta Bidang Pemasaran Tim Adjie Darmana ia menyaksikan dari dekat ruang tim tamu, tim Persijap, ruang medis, serta ruang konferensi pers. Tak lama berselang, pelatih yang musim 2008/2009 menangani PSMS Medan itu membuka waktu untuk konferensi pers.

Diva mengatakan sengaja datang pertama ke stadion untuk mengetahui situasi. "Di sinilah kami nanti bersama tim bertanding, jadi saya harus tahu situasi stadion dan karakter tim," ujarnya. Diva yang sedikit bisa berbahasa Indonesia, menyatakan permukaan lapangan stadion Gelora Bumi Kartini sangat tepat mengalirkan bola dengan cepat.

"Tidak ada masalah dengan stadion," kata dia yang kemarin juga melihat stadion lama, Stadion Kamal Djunaidi, sekitar dua kilometer dari sebelah selatan Gelora Bumi Kartini.

Diva menyatakan sudah memiliki gambaran tim, tetapi ia tidak menyebut secara detail. "Yang ada di pikiran saya pertama adalah Persijap. Kedua, Persijap. Ketiga juga Persijap. Saya tidak bicara persona pemain, tapi saya ingin Persijap adalah tim," tegasnya. Diva diperkirakan tba awal pekan lalu, tetapi karena berbagai urusan akhirnya bisa memenuhi harapan manajemen tiba pada akhir pekan kemarin.
(Muhammadun Sanomae/CN12)
Skuad 7710580405470064293

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email