Loading...

Daripada Pusing, Konsentrasi ke Copa

JEPARA - Perubahan jadwal yang terus terjadi dalam ajang Superliga, membuat Pelatih Persijap Junaidi kesal juga. Berbagai program yang sudah dirancang kembali buyar. Kondisi ini menurutnya sangat merugikan tim dan merusak konsentrasi pemain.

"Aku bingung. Kita sudah programkan berbagai latihan menjelang pertandingan melawan PSIS, Persiwa dan Persipura. Ternyata jadwalnya tidak pasti lagi," jelas pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu, kemarin.

Menurut Bang Jun, dengan dua kali melakoni pertandingan, Persijap sebenarnya sudah mulai menemukan bentuk. Baik menyangkut pola kerja sama tim maupun penerapan taktik yang sudah cukup lama tidak dimainkan akibat tertundanya kompetisi.

"Tapi begitu sudah mulai muncul bentuk permainan dan beberapa kelemahan juga sudah bertahap kita benahi, tiba-tiba jadwal kembali tidak jelas. Ini sangat memusingkan tim," tandasnya.

Diakui Bang Jun, dari hasil evaluasi di dua pertandingan yang sudah dilakoni tim, para pemain masih payah dalam beberapa hal, termasuk di antaranya masalah fisik dan kerja sama tim. "Itu yang ingin kita benahi setelah kembali ke Jepara. Tapi sekarang terganggu lagi dengan perubahan jadwal pertandingan yang tidak menentu," ungkapnya.

Untuk mengurangi hilangnya konsentrasi pemain akibat terkatung-katungnya jadwal pertandingan Superliga, Bang Jun kini menyiapkan alternatif program latihan. Fokus latihan akan dipusatkan pada persiapan menghadapi babak delapan besar Copa Indonesia. "Paling tidak, dengan adanya fokus ke Copa, pemain tetap punya semangat untuk bermain," jelasnya. (zis/aji)
Super Liga 5802961654078625371

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email